Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambil Makan Sate, Nasrul Abit Bertemu UAS di Bukittinggi

Minggu, 16 Agustus 2020 | Agustus 16, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T09:08:31Z
H Nasrul Abit bertemua dengan UAS di Bukitting. Ikut dalam pertemuan santai itu Ketua DPC Gerindra Bukittinggi Herman Safar. (f:dok)
padanginfo.com - BUKITTINGGI — Wakil Gubernur Sumbar H Nasrul Abit bertemu dengan Ustad Abdul Somad (UAS). Terjadi dialog yang intes diantara mereka berkaitan dengan visi pengembangan dan pemberdayaan umat Islam yang sangat dominan di Sumbar.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab dan santai bertempat di Warung Sate Danguang-danguang, di pusat kuliner Stasiun Tugu Polwan Bukittinggi, Sabtu (15/8) tengah malam. Pertemuan difasilitasi Ketua DPC Gerindra Bukittinggi yang juga bakal calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar berlangung dua jam lebih.

Suasana hangat memang terasa dalam pertemuan itu. Sambil makan sate dan minum skotang (air jahe), sekali-kali Nasrul Abit melontarkan candaan ringan. Terlihat sekali UAS tertawa kecil dan tersenyum. Pembicaraan semakin hangat saat mereka saling memuji, tertawapun tidak terelakkan mereka berdua saling mengangkat tangan dan menepuk telapak tangan satu sama lain.

“Bapak Nasrul Abit ini adalah sahabat dekat saya. Sejak dari Bupati Pesisir Selatan, beliau selalu hadir kalau saya ada di Sumbar,” ucap UAS yang menyebutkan komunikasi dirinya dengan NA masih terjalin dengan baik meski ada kesibukan masing-masing.

Nasrul Abit mengaku sangat terharu bisa ketemu lagi bersama UAS. Apalagi dalam keadaan santai, bersilaturahmi, bersenda gurau. “Kami menyadari tidak mudah untuk bisa bertemu dengan UAS. Karena agenda beliau sangat padat. Alhamdulillah, saat ini saya bisa bertemu dengannya,” ungkapnya.

Erman Safar yang dihubungi Minggu (16/8) mengucap syukur, karena bisa mempertemukan dua tokoh hebat itu. “Alhamdulillah pertemuan Pak Nasrul Abit dengan UAS yang sempat saya fasilitasi beberapa hari ini terwujud dengan suasana yang akrab,” katanya.

Dijelaskannnya, semula diagendakan NA menghadiri kajian UAS di salah satu masjid di Kota Bukittinggi. Tapi sayang, karena NA punya kesibukan sebagai wakil Gubernur Sumbar, NA datang selesai acara kajian UAS.

“Lalu mereka bertemu di acara makan malam, menyantap sate Dangung-dangung di Bukittinggi. Dalam pertemuan itu NA memaparkan soal kondisi di Sumbar. Umat muslimnya kuat, jumlahnya banyak, lebih dari 97 persen. Perlu memang pemimpin yang prokepada program-program ke-Islaman,” sebut Eman mengenai pertemuan yang juga dihadiri ulama Sumbar Jel Fatullah.

Menurut Erman, bicara proprogram keumatan ini, maksudnya adalah visi misi yang disusun adalah visi misi yang membangun generasi muda Islam di Sumbar. “Itu adalah isi dialog dua orang yang memiliki kesamaan visi untuk terus mengembangkan dakwah Islam ini. Pesan itu juga didengar oleh Ustaz Jel juga, ketua pondok pesantren se-Sumbar,” sebut Erman yang merupakan anggota tim manajemen UAS itu.

Dalam diskusi itu, kata Erman, harapan UAS adalah, calon kepala daerah, harus seperti yang disampaikan NA. Memiliki program-program untuk memajukan generasi muda Islam. “Tak mudah bertemu dengan UAS, apalagi bercengkrama dalam agenda-agenda silaturahim dalam situasi Pilkada ini,” kata Erman yang disebut-sebut kandidat kuat pemenang Pilwako Bukittinggi ini.

"Biasanya UAS sangat mencari dan menilai dulu, apakah orang ini pas atau tidak untuk diberikan waktu untuk bersilaturrahim dengan kelompok dakwah UAS. Alhamdulillah, UAS wellcome kepada pak NA dan bersedia berfoto dan memberikan nasehat-nasehat kepada pak NA terkait agenda-agenda pemenangan Pilkada,” tuturnya.(*/afr)

×
Berita Terbaru Update