Notification

×

Indeks Berita

Balik ke BIM, Helikopter yang Ditumpangi Nasrul Abit Terhalang Cuaca Buruk

Rabu, 16 September 2020 | September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T09:34:04Z
Helikopter yang ditumpangi Nasrul Abit kembali ke BIM, setelah beberapa menit terbang menuju Dharmasrya akibat cuaca buruk. (hms)

padanginfo.com-PADANG- Helikopter yang ditumpangi Nasrul Abit terhalang cuaca buruk. Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berencana menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Dharmasraya menggunakan helikopter tersebut.

Persiapan terbang dilakukan cukup lama karena juga menunggu prakiraan cuaca dari pihak berwenang, setelah beberapa waktu akhirnya pilot memberi tahu bahwa kondisi saat itu layak untuk terbang.

Namun setelah lepas landas, menuju Dharmasraya, helikopter terhalang cuaca buruk. Heli canggih itu juga sempat berputar putar beberapa menit  sebelum akhirnya memutuskan kembali pangkalan di BIM.

Walau mengalami ancaman cuaca buruk, heli dan seluruh kru berhasil mendarat dengan baik
Wakil Gubernur Sumbar  setibanya di BIM menyebutkan bantuan akan segera diantarkan petugas setelah cuaca baik.

Ia mengatakan  bantuan APD yang akan diantar ke Dharmasraya hari ini terdiri dari masker sebanyak 20.000, kemudian hazmat sekitar 3.000. Bantuan itu diharapkan mampu memperkuat Kabupaten Dharmasraya menghadapi pandemi covid-19
 Wagub Nasrul juga memohon maaf kepada masyarakat Dharmasraya karena helikopter ini batal berangkat tadi pagi. "Bupati Dharmasraya tadi sempat menghubungi saya soal kepastian helikopter mendarat," ujar wakil gubernur.

Wakil gubernur juga mengimbau masyarakat Dharmasraya dan sebagai pintu perbatasan Sumbar, agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, apalagi kasus virus corona saat ini masih tinggi.
"Masih tinggi ya penambahan setiap harinya, jangan lupa kita semua tetap pakai masker dan cuci tangan," kata Wagub yang tidak pernah jera mengantarkan bantuan walaupun beberapa kali dihantam cuaca buruk.

Helikopter pinjaman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jenis Chinook, masih berada di Sumatera Barat untuk membantu penanganan virus corona Covid-19 serta bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di provinsi setempat.
Pada 16 September 2020 pagi,(afr/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update