Notification

×

Indeks Berita

Polres Dharmasraya Gelar Apel Masker Jelang Pilkada

Kamis, 10 September 2020 | September 10, 2020 WIB Last Updated 2020-09-10T09:16:48Z

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayuda memasang masker pada warga yang belum memiliki masker.(f:dok)

padanginfo.com - DHARMASRAYA - Untuk memperketat prokotol kesehatan dalam masa tahapan Pilkada di situasi  pandemik covid 19, Polres Dharmasraya menggelar apel gabungan bersama TNI dan Polri serta intansi terkait dengan tema Kampanye Masker dalam Pilakda 2020 di halaman markas Polres Dharmasraya, Kamis (10/09).

Menyikapi dimasa dan situasi situasi  pandemik covid 19,ribuan masker dibagikan kepada masyarakat serta unsur partai politik dan paslon bupati dan wakil bupati Dharmasraya. Apel Gabungan Kampanye Masker dalam Pilakda 2020  di hadiri oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama segenap unsur Forkopimda yang ada di lingkungan kabupaten Dharmasraya.
 
Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, dalam jumpa pres mengatakan. pelaksanaan tahapan Pilkada harus mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, imbuhnya, dalam hal ini jajaran Kepolisian Resor Dharmasraya akan melakukan pemantauan terhadap seluruh kegiatan tahapan Pilkada. Seperti masyarakat yang hadir pada acara tersebut apakah mematuhi protokol Kesehatan
.
“Pada tahun 2020 ini kita masih dirundung pandemi kesehatan yaitu Covid 19. Jadi pihak Polres Dharmasraya akan memantau seluruh tahapan tahapan Pilkada di Kabupaten Dharmasraya,
kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan Operasi Sandi Mantap Praja 2020, dalam menghadapi gelaran Pilkada Serentak 2020,” jelanya..

"Sebagaimana kita ketahui meskipun secara umum situasi Kamtibmas berlangsung kondusif sejak tahapan pemilihan kepala daerah dimulai, namun pelanggaran terhadap standar protokol kesehatan Covid-19 terpantau masih kerap terjadi,” ungkap Aditya,

Sebagai upaya preventif, lanjutnya, jajaran TNI/Polri yang ditunjuk sebagai pengendali terapan standar protokol tersebut juga menggelar kegiatan pembagian masker gratis sebagai bentuk sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat luas untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah terkait Covid-19, diantaranya selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman.

Sekaitan dengan kegiatan pilkada serentak di daerah itu, ia mengimbau kepada bakal pasangan calon dan partai politik pengusung dan pendukung agar selalu mematuhi imbauan Menteri Dalam Negeri untuk tidak mengadakan kegiatan yang memicu terjadinya kerumunan massa.

Meskipun TNI/Polri diberikan kewenangan untuk menindak segala pelanggaran protokol Covid-19, namun upaya persuasif dan giat pencegahan selalu kami utamakan dan diminta semua pihak bisa mendukung kegiatan ini guna menghindari terkena sanksi tegas sesuai regulasi yang diberlakukan pemerintah,

"Ayo Gunakan Masker” Sampai saat ini sudah kita bagian ribuan masker kepada masyarakat.untuk mematuhi  prokotol Kesehatan mematuhi protokol Kesehatan,” jelasnya.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update