Notification

×

Indeks Berita

Tak Pakai Masker Warga Disuruh Push Up

Minggu, 20 September 2020 | September 20, 2020 WIB Last Updated 2020-09-20T08:12:10Z



Warga yang kedapatan tidak pakai masker di Pasar Pulau Punjung, Dharmasraya, disuruh push up oleh petugas. (f:dok)

padanginfo.com - DHARMASRAYA - Tim gabungan anggota TNI Polri dan SatPol PP Kabupaten Dharmasraya melakukan pernertiban dan razia masker di tempat keramaian Pasar Pulau Punjung, Minggu (20/9/2020) siang.

Dalam penertiban yang dipimpin Kapolsek Pulau Punjung Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi SH, ditemukan pelanggaran terhadap warga yang tidak menggunakan masker.Terhadap warga yang tidak memakai masker dikenakan peringatan dan sansi untuk melakukan push up di tempat.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT melalui Kapolsek Pulau Punjung Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi SH mengatakan dengan adanya adapatasi kehidupan baru,kemudian adanya perturan daerah propinsi Sumatera Barat nomor 15/5B/tahun 2020 tantang mewajibkan memakai masker saat melakukan aktifitas di masa dalam masa pandemic covid 19 saat ini.

"Kami dari tim gabungan anggota TNI Polri dan SatPol PP Kabupaten Dharmasraya melakukan pernertiban dan razia masker di tempat keramian pasar Pulau punjung untuk melakukan disiplin dalam memakai masker," jelasnya.

Setiap warga yang akan masuk ke Pasar Pulau Punjung dihentikan dan diperiksa apakah warga tersebut memakai masker atau tidak. Bila tidak memakai masker akan diberikan peringatan serta saksi untuk push up.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk wajib  menggunakan masker dalam masa pandemic saat ini dan patuhi protocol Kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19," tegas Syafrinaldi.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update