Notification

×

Indeks Berita

Audy Joinaldy Akan Kembangkan Agro Tour di Kawasan Jorong Kubu AtehTanah Datar

Sabtu, 24 Oktober 2020 | Oktober 24, 2020 WIB Last Updated 2020-10-24T03:48:56Z

 

Audy bersama pemuda setempat dengan latar kawasan Agro Wisata Jorong Kubu Ateh (foto.hms)
 
padanginfo.com-TANAH DATAR- Calon Wakil Gubernur Cawagub Sumatera Barat Sumbar Audy Joinaldy mengunjungi Kawasan Agro Wisata Jorong Kubu Di Ateh, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Audy sangat takjub melihat pemandangan lahan pertanian holtikultura yang terdiri berbagai macam sayuran ini. Dari atas puncak sini juga tampak langsung panorama Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Mantan Ketua Jorong Kubu Di Ateh, El Datuak Rajo Katih meminta  obyek kawasan agrowisata ini tolong diperhatikan terutama dalam akses jalan dan pelestarian kawasan pertanian kedepannya .

"Orang petani ini perhubungan akses jalan lebih perlancar. Selain itu, petani mengharapkan bantuan pupuk subsidi dalam mengelola kawasan agrowisata ini," harap El Datuak Rajo Katih

Menjawab hal itu kedepannya apabila terpilih menjadi pemimpin, Audy akan bekerjasama dengan masyarakat jorong tersebut meningkat kualitas agro wisata ini sehingga menarik perhatian turis

"Ini bisa dikembangkan menjadi agro tour nanti masyarakat mengajak para turis untuk memetik sayuran dan buah dan kemudian di jual," ucap pemimpin Lintas Agro Group yang bergerak di bidang pertanian ini.

Menurut Audy, kawasan agrowisata ini memiliki potensi dikelola yang selaras dengan program unggulan pasangan Calon Gubernur (cagub) dan (Cawagub) Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy yaitu meningkatkan potensi pertanian.

"Tulang punggung utama masyarakat 90% jorong ini adalah petani," tutup Audy. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update