Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cawagub Audy Joinaldy akan buat Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Sumbar

Jumat, 02 Oktober 2020 | Oktober 02, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T03:52:20Z

 

Cawagub Audy Joinaldy bersilaturahmi dengan warga Tanah Datar (*)

 padanginfo.com-TANAH DATAR- - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengatakan akan membuat program beasiswa  mahasiswa sarjana dan magister untuk masyarakat (Sumbar).

"Bila saya terpilih nanti, saya berencana membuat program beasiswa 250 perorang setiap tahunnya dengan sistem seleksi," kata Alumnus IPB ini saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Kamis (1/10/20)

Tidak tanggung-tanggung, program beasiswa ini juga hingga ke luar negeri.  Pria yang memiliki gelar serenteng ini mengaku memiliki jaringan di beberapa kampus luar negeri

"Nanti Beasiswa kita coba non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Saya banyak link di Universitas di Korea, Australia hingga ke Timur Tengah," ungkap Milenial Minang ini.

Melalui beasiswa ini, Audy Joinaldy berharap kedepannya para mahasiswa ini nantinya menjadi bibit unggul yang dapat memberikan kemajuan di Sumbar.

"Namun ada syaratnya, para sarjana dan magister ini ketika sudah lulus. Harus kembali mengabdi ke daerah asalnya," tutur Audy

Salah satu pemuda Tanah Datar, Figo merasa senang dengan adanya program ini. Nantinya, apabila ia mendapat beasiswa ini ia berencana membangun nagari asalnya.

"Program ini sangat bagus. Ada rasa bangga mendapatkan beasiswa ini. Pasti timbul dalam diri untuk kembali membangun nagari," kata Mahasiswa Jurusan Ilmu Keperawatan ini.

Sebelumnya, Audy Joinaldy yang di dampingi Calon Bupati Kabupaten Tanah Datar, Edytiawarman  bersilaturahmi dengan masyarakat Tanah Datar di kediaman Yen Afrizal , Nagari Jao, Jorong Mudiak, Kecamatan X koto, Tanah Datar.

Kedatangan Milenial Sumbar ini disambut hangat oleh warga Tanah Datar. Permasalahan yang dibahas dalam diskusi ini tentang pendidikan, pertanian hingga pariwisata. Usai bersilaturahmi, para warga sangat antusias foto bersama sembari mengangkat empat jari.

(ril)


×
Berita Terbaru Update