Notification

×

Indeks Berita

Kolaborasi Audy Joinaldy Bersama 3 Menteri Tingkatkan Ekonomi Sumbar

Senin, 12 Oktober 2020 | Oktober 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T13:21:43Z

Audy Joinaldy bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa.

padanginfo.com - PADANG - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy memiliki kedekatan dengan beberapa menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Salah Menteri yang dekat dengan Pemimpin Lintas Agro Group ini yaitu Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo. Hubungan ini terjalin erat sejak Audy banyak membantu sektor pertanian Sulawesi Selatan yang saat itu Syahrul masih menjabat sebagai gubenur.

“Saya memiliki hubungan yang erat dengan Menteri Pertanian (Syahrul). Saya pribadi banyak membantu Gubenur Sulawesi Selatan ,” ungkap Audy saat bersilatuhrami dengan Kelompok Usaha Bersama Home Industri dan Tani (HIT), Kabupaten Agam, Jumat 2 Oktober 2020.

Sementara itu, Audy mengatakan apabila ia ditakdirkan oleh Allah untuk memimpin  Sumbar. Kedepannya, Audy bersama Mentan akan meningkatkan bantuan sektor pertanian di Sumbar seperti  bantuan benih dan pupuk.

“Bantuan memang saat ini ada, tapi tidak sebanyak provinsi-provinsi lainnya. Contohnya saja Sulawesi Selatan apalagi menterinya orang sana,” lanjut Audy

Tidak hanya itu, salah satu kader terbaik Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  ini dekat dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa. Suharso yang juga merupakan PLT Ketua Umum  PPP ini menawarkan beberapa bantuan pencepatan pembangunan nasional di Sumatera Barat kepada Audy apabila terpilih.

Menjawab hal itu, salah satu yang diminta adalah Milenial Minang ini adalah pembangunan jalan perhubungan antara Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Solok Selatan untuk memperlancar ekonomi masyarakat daerah tersebut.

“Jika kita (Mahyeldi-Audy) jadi. Kta akan memperjuangkan empat hingga lima percepatan pembangunan nasional di Sumatera Barat kepada bapak menteri (Suharso). Diantaranya pembangunan percepatan pertanian, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan salah satunya jalan tembus Solok Selatan-Dharmasraya,” tutur Audy saat bersilatuhrami dengan masyarakat Dharmasraya, Rabut 30 September 2020.

Disisi lain, pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldy-Audy Joinaldy memiliki salah satu progam unggulan untuk generasi milenial yaitu menciptakan 100.000 entrepreneur.

Sebelumnya, pengusaha muda ini sudah pernah membuat kompetisi di sosial media yang berjudul "Entrepreneur Success Challenge" untuk generasi Milenial Sumbar. Beberapa peserta yang memenangkan kompetisi ini mendapatkan pelatihan langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor. Kompetisi ini dilakukan Audy untuk melihat potensi entrepreneur muda di Sumatera Barat.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update