Notification

×

Indeks Berita

Perantau Minta Warga Pesisir Selatan Pilih Nasrul Abit-Indra Catri

Jumat, 23 Oktober 2020 | Oktober 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-23T09:11:11Z

 

Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit (foto.dok)

padanginfo.com-PADANG—Majunya Nasrul Abit ke Pilkada Sumatra Barat (Sumbar) merupakan peluang bagi Pesisir Selatan (Pessel) untuk mengukir sejarah. Jika menang, Nasrul Abit merupakan putra kabupaten itu yang menjadi gubernur sejak provinsi itu berdiri.. 
 
Untuk itu, warga Pesisir Selatan yang berada di kampung dan di rantau dalam wilayah Sumatera Barat diminta beramai-ramai untuk menjatuhkan hak pilih buat pasangan Nasrul Abit-Indra Catri pada pilgub yang digelar 9 Desember mendatang
Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Perantau (FKP) Pessel, Agus Chaniago, menyampaikan bahwa masyarakat Pessel harus membulatkan tekad untuk mengukir sejarah tersebut sekaligus memilih Nasrul Abit pada pilgub nanti
 
“Ini kesempatan kita. Kapan lagi? Ini peluang putra daerah kita menjadi orang nomor satu di Sumbar. Kami dari rantau sudah membulatkan tekad. Dari kampung terutama Pessel harus lebih kompak lagi,” ujarnya, Jumat (23/10).
 
Menurut Agus, Nasrul Abit layak memimpin Sumbar lima tahun ke depan. Alasannya, pengalaman Nasrul Abit teruji dalam pemerintahan, dari menjadi Wakil Bupati Pessel, kemudian menjadi Bupati Pessel, dan menjadi Wakil Gubernur Sumbar.
 
“Selain itu, beliau sosok yang membangun, peduli, dan bersahaja. Beliuga juga mudah dekat dengan siapa saja, tidak membeda-bedakan. Kami di organisasi perantau merasakan itu. Beliau sosok ayah,” tuturnya.
 
Ia juga mengapresiasi pasangan Nasrul Abit, yakni Indra Catri. Menurutnya, kinerja Indra Catri 
membangun Kabupaten Agam sudah tampak. Karena itu, keduanya punya karier gemilang di pemerintah.
 
“Artinya, beliau berdua diinginkan masyarakat. Itu tampak dari karir keduanya. Karena itu, kami yang di rantau berharap masyarakat mempercayakan Sumbar kepada Nasrul Abit- Indra Catri,” katanya.
Megi (28), warga Kecamatan Sutera, Pessel menyatakan bahwa ia mendukung seperti Nasrul Abit-Indra catri. Alasannya, Nasrul Abit putera Pessel.
 
“Walaupun tidak pernah bertemu, bertatap muka, dan berkomunikasi langsung, kami tetap dukung beliau,” ucapnya.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update