Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

PMI Sumbar Laksanakan Musyawarah Kerja

Rabu, 23 Desember 2020 | Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T07:45:14Z

Sudirman Said, Sekjen PMI Pusat.

padanginfo.com - PADANG -- Meski pun dalam kondisi pandemi Covid19, kehadiran PMI tetap ditunggu masyarakat terutama pada saat terjadi bencana. "Itu menunjukkan bahwa PMI masih dipercaya publik," kata Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Kerja PMI Sumbar secara virtual pagi ini.

Sudirman Said menyebutkan bahwa karena panggilan tugasnya, maka pada saat semua berada di rumah, para relawan PMI di seluruh Indonesia tetap berada di luar rumah melaksanakan tugas kemanusiaannya.

Sudirman menyampaikan apresiasi kepada semua relawan yang senantiasa tak kenal lelah melaksanakan tugas di tengah keterbatasan anggaran dan dukungan material.

Pandemi Covid19 ini menurut Sekjen PMI memukul semua sektor, termasuk dunia volunteer seperti kepalangmerahan di seluruh dunia. "Palang merah dimanapun sangat bergantung pada donasi para donatur. Tapi kini para donatur pun ikut dirundung masalah selama Covid19 ini. Maka dalam kondisi seperti ini diperlukan menumbuhkan kemandirian, bagaimana menghimpun dana untuk operasional gerakan kemanusiaan ini," ujar Sudirman.

PMI Pusat mengapresiasi apa yang sudah dibuat dan dilakukan oleh PMI Sumatera barat bersama PMI Kabupaten/Kota.

"Kami imbau, semua pengurus PMI di Indonesia untuk senantiasa menjaga kepercayaan publik (trust) karena itu adalah kodak besar bagi PMI untuk mendapatkan donasi publik," ujar dia.

Sementara itu dalam Mukerda yang diikuti semua pengurus pengurus PMI Kabupaten/Sumbar, Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar mengatakan bahwa Mukerda ini merupakan amanah organisasi, yang dimanfaatkan untuk melakukan evakuasi serta membahas rencana kerja tahun 2021.

Sepanjang tahun 2020, kata Aristo, kegiatan lebih terfokus pada penanggulangan Covid 19. "Untunglah Pemprov Sumatera barat masih bisa memberikan bantuan hibah sebesar Rp3 miliar. Ditambah dengan dana kegiatan yang ditempatkan di beberapa OPD terkait dengan perencanaan seperti BPBD dan Dinas Kesehatan," ujar mantan Bupati Agam dua periode ini.

Aristo juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera barat untuk terus bahu membahu dengan PMI dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Mukerda ini berlangsung hingga menjelang Ashar untuk membulatkan rencana kerja tahun 2021.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update