Notification

×

Indeks Berita

Ada Apa, Pengurus Partai Demokrat Datangi Kanwil Hukum dan HAM Sumbar

Senin, 22 Maret 2021 | Maret 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T06:32:21Z


Pengurus DPD Partai Demokrat saat diterima Kanwil Hukum dan HAM Sumbar (foto istimewa)

padanginfo.com-PADANG- Pengurus, serta fraksi Demokrat Sumbar, mendatangi kantor Kanwil Hukum dan Ham Sumbar. Kedtangan rombongan ini  dipimpin ketua DPD langsung Mulyadi, Sekretaris Januardi Sumka, bendahara Suwirpen Suwib, sekretaris Fraksi H.M. Nurnas, wakil bupati Pasaman Sabar. AS, wakil bupati Agam Ikhwan Fikri, Senin (22/3/2021).

Rombongan diterima langsung Ka kanwil Andhika Prasetya,Bcip Spd, didampingi Kadiv ADM Susilo Purwanto,SH,MH, Kadiv pas M. Ali Syahbana, Kadiv Yankum Amru Walid Batu Bara dan lainnya.

Mulyadi mengatakan, kedatangan mereka untuk memperkuat tentang adanya keputusan Menkunham M.HH-09.AH.11.01 Tahun 2020, tertanggal 18 Mei 2020, perubahan S/ART termasuk juga susunan  kepengurusan DPD dan DPC se-Indonesia.

Mulyadi juga mengatakan, kalau nantinya ada yang memasukkan nama-nama lain, agar bisa menjadi masukan untuk Kum ham, dan memberikan masukan juga pada Men Kunham di Jakarta.

Mulyadi juga mengatakan, saat ini selain menyerahkan lampiran informasi, mereka juga melakukan silaturahmi dengan jajaran Kum ham Sumbar. Juga Pasca KLB, kader dan pengurus partai Demokrat jSumatera Barat  memberikan dukungan pada kepengurusan partai yang sah menurut undang-undang, hasil Kongres ke-V lalu.

Pada saat pemilihan, secara aklamasi AHY didaulat memimpin partai pada 5 tahun, semenjak ditetapkan dalam kongres, yang dihadiri semua utusan dan pemilik suara se- Indonesia, baik tingkat DPD ( provinsi ) maupun DPC (kabupaten/kota).

Sekaitan dengan tujuan kedatangan rombongan, Kanwil Kum ham Andhika Prasetya mengatakan, kewajiban mereka untuk memberikan kesempatan dan pelayanan pada semua komponen masyarakat, termasuk partai Demokrat.

"Sebagai fungsi kami, akan segera menyerahkan berkas ini pada pimpinan kami, dan informasi ini juga sangat bermanfaat bagi kami,' ulasnya.

Dia juga mendoakan, semoga polemik yang terjadi saat ini cepat berakhir, agar semua pihak bisa menjadi senang dan bisa menerima semua keputusan netral yang akan diambil Kum ham (*/ak)
 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update