Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

IKA Unand Serahkan Buku "Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa" pada SMSB

Jumat, 19 Maret 2021 | Maret 19, 2021 WIB Last Updated 2021-03-19T04:27:02Z

IKA Unand menyerahkan buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa yang diterima Warek UMSB (*)


padanginfo.com
-PADANG- Buku kompilasi  yang ditulis  Alumni Unand, dengan judul "Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa" diserahkan kepada Univ ersitas Muhammadiyah Sumatera Barat  (SMSB). Buku diserahkan oleh tim dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) yang dipimpin oleh Ilhamsyah Mirman.

Kamis (18/3) sore ini, Ilhamsyah menyerahkan buku tersebut ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), di kampus Pasia Nan Tigo, Koto Tangah, Padang, dan diterima oleh Wakil Rektor I Dr Wedy Nasrul, MSi, yang didampingi dosen UMSB, Dr Suryani, MSi.

Warek Wedy mengucapkan terima kasih kepada tim DPP IKA Unand yang telah memberikan buku kompilasi tulisan Alumni Unand tersebut. "Bukunya sangat bagus, dan mudah-mudahan menjadi inspirasi pula bagi UMSB, dan alumni juga," katanya.

Disampaikan Wedy bahwa para dosen di UMSB banyak juga yang dari Alumni Unand, sehingganya hubungan emosional UMSB dan Unand itu menjadi kuat. "Seperti saya, dan Ibu Suryani, merupakan Alumni Unand juga. Saya walaupun S1-nya tidak di Unand, tapi S2 dan S3 di Unand," imbuhnya.

Sementara itu, dosen UMSB Suryani, yang merupakan Alumni Kimia FMIPA Unand, yang tulisannya ada dalam buku, yang membahas masalah VCO yang bisa menjadi obat Corona, juga mengapresiasi atas telah terbitnya buku tersebut. "Terima kasih atas dimuatnya tulisan saya dalam buku ini," ujarnya.

Ilhamsyah Mirman, mencoba menawarkan untuk melaksanakan acara bedah buku "Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa" di UMSB. Gayung pun bersambut, dan diterima langsung oleh Warek Wedy dengan antusias. "Kita siap bekerjasama dengan IKA Unand melaksanakan bedah buku (ini) di UMSB," tukas Wedy.

Mudah-mudahan dengan kerjasama mengangkatkan acara bedah buku, menurut Ilhamsyah yang merupakan Alumni Fakultas Teknik Unand, bisa semakin memperkuat hubungan yang sudah terbina selama ini dengan UMSB. (rilis)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update