--> Pengurus dan Badan Pengawas KPN LLDIKTI Wilayah X Dikukuhkan | Padang Info |

Pengurus dan Badan Pengawas KPN LLDIKTI Wilayah X Dikukuhkan

Pengu kuhan pengurus dan Badan Pengawas KPN LLDIKTI Wilayah X (foto istimewa) padanginfo.com -PADANG, ---Kepala Lembaga Layanan Pendidikan T...

Pengukuhan pengurus dan Badan Pengawas KPN LLDIKTI Wilayah X (foto istimewa)

padanginfo.com
-PADANG, ---Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Prof Dr Herri, MBA, sebagai Ketua Dewan Pembina mengukuhkan  Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopertis Wilayah X periode 2021-2024, Rabu (7/4), di aula kantor LLDIKTI Wilayah X, Jl Khatib Sulaiman, Padang.

Prof Heri mengatakan bahwa pergantian pengurus dalam sebuah koperasi adalah sesuatu hal yang lumrah, karena di aturannya ada periode dalam setiap kepengurusan.

"Selamat kepada pengurus koperasi yang baru. Karena ini adalah kerja sosial, maka wakafkan waktu dan pikiran bapak ibu," ujar Herri, sambil menekankan bahwa dalam setiap pekerjaan itu akan selalu ada umpat dan puji.

Koperasi KPN Kopertis Wilayah X yang didirikan 29 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1992 ini, sekarang anggotanya berjumlah 485 yang merupakan pimpinan, dosen, staf dan karyawan LLDIKTI Wilayah X, yang meliputi Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau (Kepri), serta saat ini memiliki asset sekitar Rp5 miliar.

Dengan potensi yang besar tersebut, Prof Herri menekankan koperasi harus diurus secara profesional. "Semua tahu di LLDIKTI itu orang-orang hebat dan intelektual semua. Jadi mengelola koperasi harus dilakukan secara profesional. Ini tantangan bagi kita," imbuhnya.

Koperasi yang baik itu, sebutnya, harus mempunyai tata kelola yang bagus, transparan, akuntabel, jujur dan berkeadilan. Semua itu, menurut Prof Herri akan menjauhkan pengurus dari KKN, dan anggota pun merasa ada manfaatnya masuk koperasi.

Lebih lanjut Prof Herri berpesan kepada pengurus koperasi yang baru agar membuat standar atau indikator-indikator keberhasilan. Kemudian membuat program-program kerja yang terukur dengan memperluas bidang usaha, bukan saja simpan pinjam.

Disebutkan Prof Herri, misalnya Rapat Anggota Tahunan (RAT) wajib di awal tahun, yakni di bulan Januari. Sisa Hasil Usaha (SHU) tidak selalu harus besar, tapi anggota bisa merasakannya. Dan kemudian tingkat bunga disesuaikan, secara proporsional.

Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri A, SH, MH, yang juga anggota Dewan Pembina, dan ikut hadir di acara tersebut pun berharap agar pengurus dan badan pengawas yang dilantik bisa bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya, sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

Sementara itu Ketua KPN Kopertis Wilayah X yang baru dilantik, Dr Suryani, MSi mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan. "Insyaallah, dengan bersama-sama mengurus koperasi ini, akan didapatkan hasil yang maksimal nantinya," ucapnya.

Pengurus yang dilantik adalah, Dr Suryani, MSi sebagai ketua, Ir Syamsuwirman, MP (Wakil Ketua), Mirza Zoni, ST, MT (Sekretaris), Ratna Yimmi Lasmini, SKom (Wakil Sekretaris) dan Murniati, SE (Bendahara). Kemudian Andriani Adnani, SH, MH sebagai Ketua Badan Pengawas, serta Rahmi, SE, MSi dan Adelia Pramita Sari, SE, MSAk sebagai anggota.(ak)

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,10,agam,59,Artikel,8,bank,3,Beasiswa,12,bencana,8,birokrasi,133,bisnis,181,budaya,42,bukittinggi,81,daerah,248,dharmasraya,149,duniamaya,52,figur,7,galeri,1,head,10,headline,2187,hiburan,4,hotel,1,Hotel di Padang,3,hukrim,170,infokerja,43,infrastruktur,3,inspiratif,2,Jakarta,52,K,1,kabupaten solok,33,keamanan,1,kesehatan,231,ko,1,kota,254,kuliner,4,limapulu kota,8,limapuluhkota,4,lingkungan,39,mentawai,29,nasional,90,olahraga,41,opini,32,organisasi,8,ormas,4,padang,559,padang pariaman,54,padang. kota,1,padangpanjang,25,pariaman,66,pasaman,23,pasaman barat,16,payakumbuh,33,peduli,44,pendidikan,222,perdagangan,3,peristiwa,11,pertanian,5,pesisir selatan,91,pikada,3,Pilkada,363,politik,150,prestasi,6,sawahlunto,243,sijunjung,53,solok,23,solok selatan,6,solok selatan,13,tanah datar,34,terbaru,8,transportasi,61,traveling,6,ukm,5,video,3,wisata,25,
ltr
item
Padang Info : Pengurus dan Badan Pengawas KPN LLDIKTI Wilayah X Dikukuhkan
Pengurus dan Badan Pengawas KPN LLDIKTI Wilayah X Dikukuhkan
https://1.bp.blogspot.com/-zarDUQYCsVA/YG2yi9_lBAI/AAAAAAAAHz0/6V5N8_C7PyYtxz9PDfksmQ2IoVO4vVUSQCLcBGAsYHQ/s320/kopertis.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zarDUQYCsVA/YG2yi9_lBAI/AAAAAAAAHz0/6V5N8_C7PyYtxz9PDfksmQ2IoVO4vVUSQCLcBGAsYHQ/s72-c/kopertis.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2021/04/pengurus-dan-badan-pengawas-kpn-lldikti.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2021/04/pengurus-dan-badan-pengawas-kpn-lldikti.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy