Notification

×

Indeks Berita

Dikawal Sea Rider, Istri Panglima TNI Bertamasya ke Sungai Pisang

Jumat, 18 Juni 2021 | Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T06:36:57Z

 

Ny Nani Hadi Tjahjanto bersama Ibu-ibu Dekranas Pusat saat bertamasya ke Sungai Pisang Kota Padang (Foto. Dok)

padanginfo.com-PADANG- --Istri Panglima TNI, Ny Nani Hadi Tjahjanto bersama ibu-ibu Dekranas Pusat sore bertamsya ke Sungai Pisang Kota Padang.

Sungai Pisang sebuah kawasan  yang menghadap ke laut lepas itu menjadi Kampung Bahari Nusantara yang menjadi program pengabdian TNI AL.

Sungai Pisang dan Sungai Nyalo di Pessel menjadi Kampung Bahari perdana di wilayah tugas Lantamal II.

Ny Nani Hadi Tjhajanto sampai di Sungai Pisang disambut acara adat khas kampung pinggir laut itu, mulai tali gelombang sampai jamuan makan bajamba, Kamis 17 Juni 2021.

"Kampung Bahari Nusantara sebagai program TNI AL memberdayakan masyarakat pesisir, di KBN Sungai Pisang dan Sungai Nyalo, program yang outputnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, " ujar Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, di sela kunjungi Istri Panglima TNI dan rombongan.

Hadir menyambut Istri Panglima TNI, istri Pangkoarmabar Ny Nisa a Rasyid K dan Istri Pangdam I Bukit Barisan. Sedangkan pada rombongan istri panglima juga terlihat Istri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi.

Penyambutan rombongan VVIP Dekranas Pusat di Sungai Pisang selain tari pasambahan asli Sungai Pisang dan jamuan Makan Bajamba, juga ada jejeran perahu hias yang berjejer rapi di sepanjang pantai di pinghir acara, juga terlihat di kejauhan boat pengaman berisi Marinir TNI AL.

"Itu Sea Rider Langamal II Boat emburu TNI AL, sore ini bertugas mengamankan kehadiran istri Panglima TNI, " ujar Kadispen Lantamal Mayor Syahrul.

Istri Panglima TNI Ny Nani Hadi Tjahjanto bersama rombongan juga melakukan penanaman pohon di sepanjang pantai Sungai Pisang dan meninjau stand UMKM dan Instansi di lokasi Kampung Bahari Nusantaram (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update