Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Covid-19 Meningkat, Tempat Karantina di Padang Penuh

Jumat, 09 Juli 2021 | Juli 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T09:02:17Z

Rumah nelayan tempat karantina di Koto Tangah yang sudah penuh.

padanginfo.com - PADANG – Peningkatan pasien Covid-19 dalam sepekan belakangan di Padang menyebabkan tempat karantina di Rumah Nelayan di Kecamatan Koto Tangah, penuh. Pemko Padang menyiapkan tempat karantina baru.

“Tempat karantina rumah nelayan penuh, kita akan upayakan lokasi-lokasi lain seperti Asrama Haji dan balai-balai yang ada di provinsi,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa seperti dilansir Pemko Padang, Kamis (8/7/2021).

Beberapa hari terakhir ini, penambahan kasus covid-19 di Kota Padang tinggi. Kamis kemain saja (8/7/2021), terdapat penambahan 365 kasus baru. Sehingga total ada 24.618 kasus konfirmasi positif covid-19.

Menurut Hendri, pihak pemerintah pusat sudah memperbolehkan Asrama Haji untuk digunakan sebagai tempat karantina pasien covid-19.

Selanjutnya terang Hendri, Pemko Padang  akan berkoordinasi dengan pihak pengelola Asrama Haji terkait rencana pemakaian gedung tersebut sebagai tempat karantina pasien covid-19.

“Namun saat ini, Pemprov Sumbar membantu Pemko Padang dalam menyiapkan lokasi atau tempat karantina pasien covid-19,” ucapnya.

Pemko Padang terang Hendri, akan terus berupaya menekan angka penularan covid-19, sehingga kasus covid-19 tidak melonjak naik.

Saat ini kata Hendri, Kota Padang berada di zona oranye. Untuk itu, pihaknya  harus berhati-hati agar Kota Padang tidak masuk ke zona merah.

Oleh karena itu, Hendri mengharapkan masyarakat  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Jika kita bersama-sama komit dengan prokes ini, kita optimis bisa menekan angka penularan covid-19,” tutur Hendri.(*/afr)

×
Berita Terbaru Update