Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Memerangi Pandemi, Gubernur Mahyeldi Minta Masyarakat Melaksanakan Puasa Sunat

Rabu, 14 Juli 2021 | Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T03:38:18Z

Plt Kanwil Depag Sumbar saat bertemu dengan Gubernur Mahyeldi, Selasa (ist)

padanginfo.com-PADANG- Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi menyambut baik diadakannya PFH. Ia mengimbau seluruh Kepala Daerah, Forkopimda dan jajarannya serta masyarakat setempat untuk melaksanakan Puasa Sunat sehingga menyempurnakan doa yang akan dilangitkan.

gubernur mengatakan ketika menerima Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatra Barat, H. Syamsuir didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, H. Irwan,  Selasa (13/7) di ruang kerjanya, terkait pelaksanaan Pray From Home (PFH) tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Pray From Home, Dari Rumah untuk Indonesia  yang diinisiasi Menteri Agama RI upaya ikhtiar batin memerangi pandemi Covid 19 yang masih mengancam jiwa umat manusia. Kegiatan ini akan diduplikasi Kementerian Agama se Indonesia bersama Gubernur dan Forkopimda.

“Saya sangat setuju dan mendukung sekali kegiatan ini. Mari kita laksanakan di hari Kamis (15/7) dan awali dengan puasa sunat terlebih dahulu.  Lalu berbuka, shalat magrib dan isya yang tentunya di lokasi masing-masing karena kegiatan ini secara daring atau virutal,” ujar gubernur.

Mahyeldi  juga meminta kegiatan ini juga diawali dengan Dzikir bersama yang pelaksana teknisnya diserahkan kepada Kanwil Kemenag Sumbar. Sementara fasilitas zoom meeting akan disiapkan Dinas Kominfo dengan kapasitas 1000 peserta.

Syamsuir menyampaikan rencana gelaran PFH tingkat provinsi kepada Gubernur sebagai upaya batin atau senjata spriritual yang ampuh untuk menyempurnakan upaya lahir yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah di Ranah Minang sekaligus bentuk tindak lanjut imbauan Menteri Agama untuk melaksanakan PFH di wilayah masing-masing.

Kakanwil juga melaporkan rencana pelaksanaan ibadah kurban dilingkungan Kemenag Sumbar yang akan mendistribusikan 20 ekor sapi ke masing-masing Kab kota dari 25 ekor yang terkumpul.(rilis)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update