Notification

×

Indeks Berita

Pariaman dan Pekanbaru Tingkatkan Kerjasama

Jumat, 02 Juli 2021 | Juli 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T08:58:39Z

Walikota Pariaman, Genius Umar dan Walikota Pekanbaru, Firdaus

padanginfo.com - PARIAMAN – Pariaman dan Pekanbaru berkomitmen meningkatkan kerjasama antar kedua kota.

Walikota Pekanbaru, Firdaus melakukan kunjungan ke Kota Pariaman.  Kedatangan Firdaus dan rombongan disambut Walikota Genius Umar, di balairung rumah dinas Walikota, Kamis malam (1/7).

Firdaus yang juga Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Komisariat Wilayah (Komwil) I ini, mengatakan Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam dibandingkan Kota Pekanbaru. Potensi   ini merupakan  nilai tambah bagi Kota Pariaman dalam memajukan daerahnya.

Disebutkannya Kota Pekanbaru dan Kota Pariaman telah memulai kerjasama sejak 2020 yang lalu. Pada 2021 ini, semakin ditingkatkan dengan melibatkan beberapa OPD di masing-masing daerah.

Firdaus mengatakan keberadaan jalan tol Pekanbaru-Padang, nantinya akan membantu akses jalur Riau dengan Sumatera Barat. Keberadaan jalan tol ini, akan menguntungkan Kota Pariaman sebagai kota wisata dan kota persinggahan.

“Kami mendukung terus proses percepatan jalan tol ini, agar bisa segera selesai pembangunanya, sehingga akan berdampak bagi kedua daerah. Saya sebelum berakhirnya safari kunjungan kerja ke Sumatera Barat ini, tidak afdol kalau belum ke Kota Pariaman, karena malam ini samapi besok, kami akan berada di Kota Pariaman,” tuturnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi kunjungan Pemerintah Kota Pekanbaru ke Kota Pariaman, dimana dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru beserta keluarga, Asisten dan seluruh kepala OPD serta Camat dari Kota Pekanbaru.

“Berdasarkan data kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman, ada sekitar 80 persen kunjungan wisatawan setiap minggunya, berasal dari Kota PekanBaru, karena itu, kami kemaren menggelar Launching Calender of Event (CeO) Kota Pariaman di Mall Ska Kota Pekanbaru,” ucapnya.

Pihak Pemko Pariaman menyambut baik kunjungan ini, sehingga kerjasama antar dua daerah, dapat berjalan dengan baik, dan apa kiat-kiat Kota Pekanbaru dalam menata kota dan investasi di daerahnya, dapat kami contoh dan tiru nantinya.

Kegiatan diawali dengan jamuan makan malam, serta disuguhkan tari selamat datang oleh Sanggar Mustika Minang Duo, dan diakhir dengan saling bertukar cenderamata dan melihat kerajinan sulaman Mayang yang diserbu oleh Jajaran Pemko Pekanbaru yang datang. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update