Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dharmawanita Kanwil Kemenag Sumbar Raih Juara Lomba Video Pendek Tingkat Nasional

Jumat, 27 Agustus 2021 | Agustus 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T08:39:25Z


Dharma wanita persatuan Kanwil Kemenag Sumbar meluapkan kegembiraannya saat meraih juara lomba video pendek tingkat Nasional (ist)

padanginfo.com- PADANG- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat berhasil meraih  Juara Harapan I dari 34 Provinsi dalam Lomba video pendek. Lomba diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia

Hj. Yenti Syamsuir, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat mengatakan , proses produksi video yang berbarengan dengan penerapan PPKM menjadi suatu tantangan tersendiri, karena kita juga harus menerapkan protokol kesehatan dan harus menjaga jarak sementara didalam alur cerita kita mesti lakukan pengambilan video di tempat ibadah.

“Namun berkat kerja sama dan kerja keras anggota DWP. Kanwil Kemenag Sumbar, akhirnya  produksi video rampung juga sesuai waktu yang ditentukan, kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada ibu Penasehat DWP Kemenag RI yang telah meapresiasi karya kami,” ujar Hj. Yenti Syamsuir.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini mengusung tema “Toleransi Dalam Kebersamaan Sebagai Wujud Syukur Atas Kemerdekaan”. Video yang dihasilkan berdurasi maksimal 7 menit dan diposting di Youtube dan Instagram Instansi  masing masing dengan menandai akun resmi DWP Kemenag RI.

Selain itu, video tersebut belum pernah dipublikasikan di media social atau media apapun. Dalam alur cerita video tidak boleh mengandung unsur SARA, harus tetap menjaga norma dan etika kesopanan serta yang terpenting menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan menjadi kriteria penilaian adalah adanya kesesuaian alur video dengan tema, serta kreatifitas dan kekompakkan group.

Pengumuman pemenang disampaikan dalam rangkaian kegiatan Webinar Nasional Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI dalam rangka Gebyar HUT RI ke 76 yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom meeting, Kamis (26/08) dimana Video tersebut telah dikirimkan sebelumnya pada Hari Senin (23/08).

Penasehat DWP. Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil saat mengumumkan pemenang menyampaikan, “banyak sekali hasil video yang sangat bagus, namun dengan seleksi yang cukup sulit akhirnya kami memutuskan  5 terbaik dari 64 video yang masuk termasuk dari DWP Kemenag Kabupaten Kota.”

“Saya meapresiasi video yang masuk dan saya sangat bangga sekali ternyata Dharma Wanita Kementerian Agama sangat luar biasa dalam kreasi, ide ide dan kreatifitas serta sangat banyak bakat bakat menjadi artis ibu ibu kita ini,” seloroh Hj. Eny Yaqut Cholil.

“Jangan berhenti berfikir pada menang atau kalah saja, saya meapresiasi segala upaya dalam keikutsertaan kita semua dan teruslah berkreatifitas,” ujar Penasehat DWP. Kemenag RI yang merupakan Isteri tercinta dari Mentri Agama H. Yaqut Cholil Qaumas ini diakhir pengumumannya.

Adapun yang menjadi lima terbaik adalah, Juara I diraih Perwakilan dari DWP Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Juara II diraih DWP IAIN Surakarta, Juara III diraih DWP. Kanwil Kemenag Riau, Juara Harapan I diraih DWP. Kanwil Kemenag Sumbar, dan Juara Harapan II diraih DWP Kanwil Kemenag UIN Malang. Hadiah yang akan diterima oleh para juara berupa uang tunai yang disponsori oleh PT. Taspen Persero.(ak)

×
Berita Terbaru Update