Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diresmikan Sandiaga Uno,Sungai Batang Maninjau Jadi 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Minggu, 29 Agustus 2021 | Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T08:06:49Z


Sandiaga Uno meresmikan kawasan Sungai Batang, Agam sebagai desa wisata terbaik di Indonesia (dok)

padanginfo.com- AGAM-  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, sebagai 50 desa atau nagari wisata terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti di Museum Buya Hamka, Jumat (27/8/2021). Turut dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Kadis Pariwisata, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah, dan Ketua DPRD Agam Novi Irwan.

Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, ini merupakan sebuah penghargaan bagi Kabupaten Agam, khususnya Nagari Sungai Batang yang telah tembus sebagai 50 desa wisata terbaik dari 75.000 lebih desa di Indonesia.

“Desa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional untuk Indonesia bangkit,” ujarnya.

Ia mengapresiasi semua pihak yang sudah mendorong Nagari Sungai Batang sebagai desa wisata, dengan harapan ke depan menjadi daerah tujuan bagi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Berkaitan Sungai Batang adalah wilayah kelahiran Buya Hamka, maka Menparekraf sedikit menceritakan tentang sosok ulama ini yang dikenal gigih dalam membela Islam.

Sandiaga mengatakan, bahwasanya sewaktu kecil ia pernah beberapa kali melihat langsung Buya Hamka berceramah di Masjid Al-Azhar, dengan meninggalkan karya terbaik kelas dunia seperti Tafsir Al-Azhar yang jadi referensi bagi banyak ulama.

“Untuk itu kita berharap Nagari Sungai Batang mendapat keberkahan dan menjadi bagian dari Rahmatan lil alamin,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah sampaikan ucapan terimakasih pada Menparekraf, yang telah menetapkan dan meresmikan Nagari Sungai Batang jadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia.

“Kita berharap kedepan, berkembangnya pariwisata di Agam khususnya Sungai Batang, mampu jadi penggerak bagi perekonomian masyarakat,” ujarnya berharap. (8/ak)

×
Berita Terbaru Update