--> Sekjen Nizar Ali: Pejabat Kemenag Sumbar yang dilantik Harus Laksanakan Amanah dan Kepercayaan dari Negara | Padang Info |

Sekjen Nizar Ali: Pejabat Kemenag Sumbar yang dilantik Harus Laksanakan Amanah dan Kepercayaan dari Negara

Sekjen Nizar Ali menyaksikan penandatanganan bagi 12 pejabat yang dilantik dingkup Kemenag Sumbar, Rabu (ist) padanginfo.com-PADANG- Sekreta...

Sekjen Nizar Ali menyaksikan penandatanganan bagi 12 pejabat yang dilantik dingkup Kemenag Sumbar, Rabu (ist)

padanginfo.com-PADANG- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen) Nizar Ali mengingatkan pejabat yang dilantik untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.

Nizar Ali mengatakan hal itu  ketika melantik 12  pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar , Rabu (04/08/2021). Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini pertama kali sejak, H. Syamsuir mengemban amanat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sumbar sejak Mei lalu.

Dikatakan Nizar, amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dipundak para pejabat, hendaknya dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Hal itu penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari jabatan tidak saja dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata. Namun, lebih dari itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Sekjen mengingatkan.

Sekjen juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar tidak menyia-nyiakan jabatan yang diamanahkan. "Jangan sia siakan amanah dan berperilaku sewenang wenang sehingga merugikan institusi Kemenag. Jangan bersikap aji mumpung, tapi bersikaplah rendah hati dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diemban," imbuhnya.

Tak lupa Nizar juga mengimbau pejabat yang baru dilantik, untuk menjauhi perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Jauhi praktik praktik transaksional, dalam rotasi, mutasi, dan promosi serta tata kelola, dilingkungan Kemenag, tandasnya.

“Pejabat harus  mampu menghilangkan mitos birokrasi bahwa semakin lama menjabat akan semakin hebat. Realitasnya justru sebaliknya, mengakibatkan kejenuhan, kurangnya inovasi dan kurangnya semangat perubahan,” katanya mengingatkan.

Terakhir Sekjen mengingatkan makna pelantikan bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan. Akan tetapi sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Hal ini dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal profesional, akuntabel dan berintegritas, tukasnya.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenag Sumbar dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada Sekjen yang telah melantik 12 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik.
Mereka yang dilantik diantaranya,
1. H. Edi Oktafiandi, S. Ag dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kota Padang sebelumnya Kakan Kemenag Kab. Agam
2. Drs. H Gusman Piliang, MM dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman sebelumnya di Kota Padang Panjang
3. Drs H. Alizar, M.Ag, dilantik menjadi Kepala Kankemenag kota Padang Panjang sebelumnya di Kabupaten Solok.
4. H. Dedi Wandra, S.Ag. MA dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kota Sawah Lunto sebelumnya di Kabupaten Pasaman
5. Dr. H Helmi,M.Ag sebelumnya sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, dilantik menjadi Kepala Kankemenag  Kabupaten Solok
6. Drs. H Marjanis, M.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala Kankemenag Kota Padang, dilantik menjadi Kepala Kankemenag  Kabupaten Agam.

Sementara enam orang dipromosikan dari jabatan sebelumnya.
7. H. Syafrizal S.Ag dipromosikan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman menjadi Kepala Kankemenag  Kabupaten Padang Pariaman.
8. H. Okto Verisman S.Ag, MA dipromosikan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Sawahlunto menjadi Kepala Kankemenah Kabupaten Darmasraya
9. H. Yufrizal, S.Ag MHI sebelumnya Kepala Seksi Kemasjidan Hisab Rukyat dan Bina Syariah Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumbar, dipromosikan menjadi Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar.
10. Fauqo Nuri Ichsan, M. Pd sebelumnya sebagai Analis Tenaga Pendidikan pada Seksi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, dipromosikan menjadi Kepala Sub Bagian Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sumbar.
11. H.Ulil Amri, MA sebelumnya Analis Humas dan Protokol pada Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumbar dilantik menjadi  Kasi Umroh dan Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar.
12. H. Hami Mulyawan,S. HI, MM sebelumnya Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran pada Seksi Administrasi Dana Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar dilantik menjadi Kasi Transportasi Haji Reguler Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar. 


Pelantikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dihadiri , Plt. Kakanwil beserta Kabag TU dan Kabid, Rektor UIN Imam Bonjol Padang dan Kakan Kemenag Kabupaten Kota. (*/ak)

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,11,agam,65,Artikel,8,bank,6,Beasiswa,12,bencana,12,birokrasi,176,bisnis,191,budaya,54,bukittinggi,86,daerah,251,dharmasraya,149,duniamaya,54,figur,8,galeri,1,head,10,headline,2480,hiburan,4,hotel,1,Hotel di Padang,3,hukrim,198,infokerja,43,infrastruktur,5,inspiratif,2,Jakarta,97,K,1,kabupaten solok,36,keamanan,1,Kebun hidroponik yang dikelola Politeknik Pertanian Negeri Tanjuangpati (Foto: Dok. Poltektan),1,kesehatan,267,ko,1,kota,258,kuliner,5,limapulu kota,9,limapuluhkota,4,lingkungan,41,mentawai,30,nasional,107,olahraga,47,opini,33,organisasi,25,ormas,5,padang,724,padang panjang,4,padang pariaman,63,padang. kota,1,padangpanjang,26,pariaman,68,pasaman,24,pasaman barat,18,payakumbuh,34,peduli,63,pendidikan,255,perdagangan,5,peristiwa,16,pertanian,7,pesisir selatan,95,pikada,3,Pilkada,363,politik,197,prestasi,7,sawahlunto,244,sijunjung,55,solok,27,solok selatan,6,solok selatan,13,sosial,4,tanah datar,37,terbaru,8,transportasi,65,traveling,6,ukm,6,video,3,wisata,27,
ltr
item
Padang Info : Sekjen Nizar Ali: Pejabat Kemenag Sumbar yang dilantik Harus Laksanakan Amanah dan Kepercayaan dari Negara
Sekjen Nizar Ali: Pejabat Kemenag Sumbar yang dilantik Harus Laksanakan Amanah dan Kepercayaan dari Negara
https://1.bp.blogspot.com/-IxYMFisOs6Q/YQpfs-_m_KI/AAAAAAAAIuQ/DWhXktxHi1ErGD70nWxJR3rgYSFW8cz_gCLcBGAsYHQ/s320/sekjen%2Bdepag.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IxYMFisOs6Q/YQpfs-_m_KI/AAAAAAAAIuQ/DWhXktxHi1ErGD70nWxJR3rgYSFW8cz_gCLcBGAsYHQ/s72-c/sekjen%2Bdepag.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2021/08/sekjen-nizar-ali-pejabat-kemenag-sumbar.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2021/08/sekjen-nizar-ali-pejabat-kemenag-sumbar.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy