Notification

×

Indeks Berita

Bank Nagari Raih Dua Awards

Selasa, 07 September 2021 | September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T10:48:18Z


padanginfo.com - JAKARTA – Bank Nagari mendapat dua penghargaan bergengsi di ajang Infobank Awards. Dua penghargaan yang diterima Bank Nagari secara online tersebut, yakni penghargaan dengan kategori modal inti Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 triliun.

Penghargaan kedua adalah kategori Bank berpredikat sangat bagus selama 5 tahun per Desember 2016-2020 (Golden Trophy).

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad menuturkan, capaian prestasi yang diraih Bank Nagari tersebut merupakan hasil kerja keras dari unsur direksi, komisaris dan seluruh karyawan Bank Nagari.

“Ini juga tak terlepas dari dukungan kuat dari para stakeholder kepada Bank Nagari untuk menghasilkan kinerja dan prestasi,” ujarnya seperti dikutip harianhaluan.com.

Dirut juga mengatakan, dengan penghargaan ini tentunya akan menjadi daya dorong dan motivasi bagi pihaknya bisa memberikan kontribusi terhadap percepatan pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Sumbar," ujarnya.

Di ajang ini, terdapat 50 institusi perbankan meraih penghargaan Infobank Awards 2021. Di samping itu, terdapat juga sejumlah bank peraih special awards dari ajang Infobank Awards yang memasuki tahun ke-26 ini.

Pemberian penghargaan Infobank Awards 2021 ini didasarkan pada rating 109 bank 2021 yang dikeluarkan oleh Biro Riset Infobank (birI). Rating yang diolah berdasarkan kinerja tahun 2020 ini menerapkan tujuh kriteria dalam melakukan penilaian terhadap lembaga perbankan.

Ketujuh kriteria tersebut, antara lain peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi. Kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank lebih berat daripada kriteria yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bila penilaian kesehatan bank versi regulator mengacu pada profil risiko, GCG, rentabilitas, dan permodalan, maka Biro Riset Infobank menambah kriteria lainnya, yakni efisiensi dan pertumbuhan.

Chairman Infobank Institute Eko B. Supriyanto mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh 50 bank dengan predikat “sangat bagus” ini adalah tanda atas masih tingginya kepercayaan masyarakat terhadap institusi perbankan. Institusi perbankan perlu menjaga kepercayaan ini melalui good corporate governance dan pelayanan yang efisien.

“Kita lihat sekarang, perbankan masih menjadi pilar utama masyarakat dalam mengelola uang mereka. Institusi perbankan perlu meningkatkan integritasnya dengan penerapan GCG dan pelayanan yang semakin efisien ke depannya,” ucap Eko.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update