Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Pelaku Begal di Padang Masih Dibawah Umur

Jumat, 03 September 2021 | September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T09:06:02Z
Inilah para pelaku begal yang dibekuk jajaran Polresta Padang. (f:covesi)

padanginfo.com - PADANG  – Enam orang pelaku begal di Padang berhasil dibekuk jajaran Polresta Padang. Dari enam orang pelaku, tiga orang diantaranya masih dibawah umur.

“Ada enam tersangka yang diamankan oleh Tim Klewang. Penangkapan ini menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh korban,” ujar Kapolresta Padang AKBP Imran Amir saat konferesi pers, Jumat (3/9/2021).

Para pelaku ditangkap oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Rabu (1/9) malam di beberapa tempat terpisah. “Empat orang kami amankan di Kota Bukittinggi, sedangkan satu lainnya di Kota Padang,” jelasnya.

Motif pelaku melakukan kasus begal tersebut berawal dari kumpul-kumpul dan cari mangsa. Keenam pelaku yang berhasil ditangkap tersebut terdiri tiga orang di bawah umur dan tiga orang lagi sudah cukup umur.

Mereka tersebut yaitu, berinisial SPP (23), AD (19), FG (19), Re (17), Yo (16) dan EF (16). Para tersangkanya sama-sama beralamat di Simpang Patai, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Bersama dengan penangkapan pelaku juga diamankan 10 barang bukti.

Tiga pelaku yaitu Yo (16), Vi (19), dan Re (17), dibekuk oleh petugas di Terminal Aur Kuning, Kota Bukittinggi ketika mereka hendak melarikan diri ke daerah Pekanbaru.

“Mereka rencananya kabur ke Pekanbaru dengan menaiki travel dari Bukittinggi, tapi berhasil dibekuk sebelum berangkat,” sebut Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda.

Pihak Polresta Padang masih memburu pelaku lain, termasuk pelaku utama yang terlihat di dalam video viral mengacungkan senjata tajam jenis klewang kepada korban lalu merampas smartphone milik korban.

Keterangan para pelaku diketahui bahwa rombongan yang diduga melakukan begal pada Minggu pagi terhadap seorang perempuan sebanyak 12 orang dengan jumlah sepeda motor 6 unit.

Aksi komplotan begal itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 05.35 WIB di Jalan Kampung Nias V, dengan korban seorang wanita.Kejadian itu terekam oleh CCTV di sekitar lokasi, kemudian diunggah oleh sejumlah akun di media sosial.(*/afr)

×
Berita Terbaru Update