Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, 300 Kios Hangus Dilalap Api

Sabtu, 11 September 2021 | September 11, 2021 WIB Last Updated 2021-09-11T06:37:36Z

 

Kobaran api yang melalap sedikitnya 300 kios di Pasar Bawah Bukittinggi, Sabtu dinihari (foto.edison sikumbang)

padanginfo.com- BUKITTINGGI- Kepala Dinas Pasar Kota Bukittinggi Isra Yonza menyebutkan menurut data awal, ada sekitar 300 kios pedagang yang hangus akibat terbakar. Kerugian Rp 2 miliar berasal dari bangunan sebanyak Rp 1 miliar dan Rp 1 miliar lagi dari barang dagangan yang terbakar," katanya. Ia memperkirakan kerugian  Rp 2 miliar terdiri atas kerugian bangunan dan dagangan pedagang yang terbakar.


Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh Inafis Satreskrim Polres Bukittinggi dan Unit Reskrim Polsek Bukittinggi.

Pasar bawah kota Bukittinggi provinsi Sumatera Barat hangus dilalap si jago merah sekitar pukul 02.00 Wib Sabtu (11/9) dini hari.

Namun beberapa saksi mata yang dihimpun  tidak mengetahui persis api berasal, karena warga hanya melihat api sudah membesar dan membakar sejumlah  yang berada di bagian dalam pasar bawah tersebut.

Sementara mobil pemadam kebakaran dari berbagai daerah ikut dikerahkan untuk  membantu memadamkan api.dan api baru berhasil dijinakkan dan dipadamkan sekitar pukul 05.00 wib.

Sekretaris Damkar Bukittinggi,Susilo yang dikonfirmasi  membenarkan bahwa sejumlah daerah ikut mengirimkan armada kebakaran untuk memadamkan api yang membakar pasar bawah tersebut, dan api baru berhasil dipadamkan subuh dini hari.

Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra yang dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran juga belum dapat menjelaskan karena anggotanya masih dilapangan melakukan penyidikan.(*/ak)


×
Berita Terbaru Update