Notification

×

Indeks Berita

Seorang Jenazah Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Berasal dari Padang Pariaman

Kamis, 16 September 2021 | September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T06:02:57Z


Kondisi  pasca kebakaran Lapas I Tangerang, belum lama ini. Salah seorang napi berasal dari Padang Pariaman  (foto.detik.com)

padanginfo.com-JAKARTA- 14 jenazah narapidana korban kebakaran Lapas I Tangerang kembali teridentifikasi, satu di antaranya berasal dari Sumatra Barat

Narapidana ini diketahui bernama Doni Candra berusia 38 tahun. Informasinya, almarhum berasal dari  Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami baru saja mendapatkan informasi dari Direktorat Jenderal Permasyarakatan, bahwa salah satu warga binaan di Lapas Tangerang warga Padang Pariaman,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya dihubungi langgam.id, Kamis (16/9/2021).

Menurut Andika, jenazah korban akan dibawa ke kampung halamannya. Pihaknya telah mempersiapkan dalam kedatangan jenazah.

Baca juga: Polda Sumbar Tes DNA Diduga Keluarga Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Namun, kata dia, untuk waktu kapan jenazah dikirim ke Sumbar belum diketahui. Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar masih menunggu informasi perihal tersebut.

“Akan dikirim (jenazah) ke Padang Pariaman. Untuk waktu, belum ada kepastian. Kami sudah melakukan persiapan, di antaranya mendatangi alamat keluarga. Kedua kami, melalui divisi imigrasi sudah koordinasi dengan pihak bandara,” jelasnya.

“Pokoknya kami yang fasilitasi.
Dari Jakarta, sampai di sini kami membantu. Mulai dari bandara sampai diterima keluarga,” sambung Andika.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar melakukan pengambilan sampel DNA orang tua korban. Kemudian, sampel DNA dikirim ke Jakarta.

Seperti diketahui, kebakaran Lapas I Tangerang terjadi pada Rabu (8/9/2021). Puluhan narapidana dilaporkan meninggal dunia.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update