Notification

×

Indeks Berita

Ada Ledakan, Gudang Bahan Kimia Ludes Terbakar di Padang

Minggu, 10 Oktober 2021 | Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T07:16:20Z

Kebakaran Minggu dini hari di Siteba Padang, lmeludeskan sebuah gudang penyimpanan bahan kimia (ist)

padanginfo.com-PADANG –Warga yang tengah tertidur nyenyak dikejutkan dengan bunyi ledakan. Ini disebabkan  Gudang penyimpanan bahan kimia untuk pembuatan masker dan hand sanitizer terbakar hebat bahkan sampai tiga kali meledak. Insiden kebakaran ini terjadi Minggu dini hari (10/10/2021) di Jalan Medan Siteba, Kecamatan Nanggalo, Padang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Kepala Bidang Operasional dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang Basril  Basril mengatakan, kobaran api di lokasi cepat membesar dan membakar habis gudang tersebut. “Banyak bahan kimia sehingga api cepat membesar,” kata Basril di lokasi.

Basril menambahkan, terdengar tiga kali suara ledakan saat kebakaran terjadi. “Warga sempat panik, kebakaran ini terjadi dekat dengan permukiman penduduk,” katanya.

Untuk mengindari hal yang tak diinginkan, warga juga mengevakuasi barang-barangnya. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk menjinakkan api, pihaknya harus menerjunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran.

“Api berhasil padam setelah dua jam,” katanya. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, diduga akibat korsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksi mencapai ratusan juta rupiah,” kata dia (Inews)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update