Notification

×

Indeks Berita

Belum Pulang, 8 Atlet PON Sumbar Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T07:20:53Z

 

Ilustrasi, atlet dayung (dok)

padanginfo.com- PADANG--Walau hanya meraih medali perunggu,  delapan atlet asal Sumatra Barat (Sumbar) menjalani isolasi setelah hasil tes swab menyatakan mereka positif covid-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Mereka sebelumnya ikut berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Humas KONI Sumbar Rahmatul Akbar mengatakan para atlet dinyatakan positif covid-19 saat menjalani tes swab pada Jumat (15/10/2021). Mereka direncanakan pulang ke Sumbar besoknya Sabtu (16/10/2021), namun tidak jadi karena dinyatakan positif covid-19.


“Mereka masih menjalani isolasi, kemaren Senin (18/10/2021) mereka sudah tes swab lagi dan sekarang masih menunggu hasilnya, kalau sudah negatif mereka bisa pulang,” katanya Selasa (19/10/2021).

Kalau mereka dinyatakan masih positif, maka isolasi dilanjutkan. Biasanya jika tetap positif, isolasi dilanjutkan selama sekitar lima hari dan diambil tes swab lagi sampai negatif. Mereka diisolasi di atas kapal KM Tidar yang disediakan oleh panitia di Kota Jayapura.

Delapan yang menjalani isolasi terdiri dari tujuh orang atlet dayung dan satu atlet gulat. Atlet gulat yang positif ini sebelumnya bertanding di Merauke dan dibawa ke Kota Jayapura agar menjalani isolasi terpusat.


“Mereka semua dalam kondisi baik, pengurus juga tidak pula meninggalkan, ada yang mendampingi dan menunggu sampai semua dinyatakan negatif Covid-19, tapi tidak di atas kapal,” katanya.

Semua atlet ini menurutnya dalam kondisi baik. Semua kebutuhan ditanggung oleh PB PON seperti makanan, obatan, dan kebutuhan sehari-hari.

Diketahui, tim dayung Sumbar dalam PON XX Papua 2021 berhasil membawa pulang dua medali perunggu. langgam.id/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update