Notification

×

Indeks Berita

Bupati Agam Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Rabu, 27 Oktober 2021 | Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T06:54:31Z

Bupati Agam ketika menerima penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan. Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Mahyeldi, di Padang, Senin (ist)

padanginfo.com- AGAM -  Pemkab Agam, Sumatera Barat  menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020, di Auditorium Gubernur Sumbar, Senin (25/10). Penghargaan diterima Bupati Agam Andri Warman

Selain itu, bupati juga menerima penghargaan atas capaian opini WTP lima kali berturut-turut, terhitung sejak 2016 hingga 2020.

Penghargaan ini diterima Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang didampingi Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Heru Pudyo Nugroho.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengaku bersyukur dan bangga, karena Kabupaten Agam bisa mempertahankan opini WTP ini, bahkan sudah ketujuh kalinya.

"Ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh aparatur Pemkab Agam dalam mengelola keuangan, sehingga opini WTP bisa kembali didapatkan," katanya.

Ia mengucapkan terimakasih pada seluruh aparatur Pemkab Agam, dengan harapan opini WTP ini bisa kembali diraih untuk tahun-tahun berikutnya.

Di tempat yang sama usai menerima penghargaan, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman beserta Gubernur Sumbar, bupati dan wali kota ikuti zoom meeting terkait penanganan Covid-19 bersama Presiden RI, Joko Widodo. (t_m)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, opini WTP ini bukti keseriusan dan kepatuhan pemerintah daerah, untuk mempedomani aturan perundang-undangan dalam mengelola keuangan.

"Maka kita akan terus berupaya bagaimana seluruh daerah di Sumbar bisa meraih WTP di 2021, meski tahun ini baru 18 kabupaten dan kota yang meraihnya," ujarnya.

Memang, katanya, sudah semestinya opini WTP ini didapatkan, tanda kepatuhan dan keseriusan pemerintah daerah menjalani aturan perundang-undangan.

Dengan begitu, ada beberapa strategi yang dijabarkannya untuk meraih opini WTP ini seperti, komitmen pemangku kepentingan dan aparatur, peningkatan SDM, pemanfaatan sistem informasi keuangan, kelengkapan regulasi keuangan, serta tindak lanjut hasil pemeriksaan dan mengefektivitaskan pengawasan intern.

Sementara itu, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Heru Pudyo Nugroho mengatakan, tahun ini pemerintah pusat kembali berikan penghargaan pada pemerintah daerah baik atas LKPD 2020, maupun capaian opini WTP lima kali berturut-turut.

"Khusus Sumbar, peraih WTP atas LKPD 2020 sebanyak 18 kabupaten dan kota, sedangkan peraih WTP lima kali berturut-turut 17 kabupaten dan kota," terangnya.(t-m)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update