Notification

×

Indeks Berita

Gaji Pegawai Dilingkup Kantor Gubenur Sumbar Dipotong atau Mutasi, Ini Penyebabnya

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T07:40:11Z

Gubernur Mahyeldi (dok)

padanginfo.com-PADANG- Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi mulai bertegas-tegas terhadap anak buahnya. Ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang berdinas di lingkungan Pemerintah Provinsi wajib  mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Bila mereka (ASN-red) tidak mau divaksin maka akan diberikan pemotongan gaji atau dimutasi ," ujar gubernur ketika melakukan rapat percepatan vaksinasi dengan  Walikota Padang, Kamis malam kemarin. Sementara  angka vaksinasi di daerah ini dinilai rendah

“Untuk ASN kita di provinsi kemaren ini kita sudah vaksinasi, setiap hari kita vaksinasi, mana ASN yang belum, saya sudah punya catatan, kalau ada di antara mereka yang tidak vaksin ya mungkin dipotong gajinya,” katanya.

Gubernur mengatakan hal ini dilakukan untuk membuat seluruh ASN ikut vaksinasi Covid-19. Ia meminta dukungan seluruh pihak untuk itu. Ditambah lagi ASN sering melakukan perjalanan dinas sehingga mereka harus divaksin.

Dia mengatakan, ini dilakukan agar membuat percepatan vaksinasi Covid-19 berjalan di Kota Padang. Ini untuk membantu Kota Padang meningkatkan capaian vaksinasi yang masih rendah, sehingga bisa segera keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.


“Mudah-mudahan dengan dukungan dan partisipasi dari kita semua, seperti apa yang jadi catatan pemerintah pusat untuk vaksinasi di Sumbar dan terutama di Kota Padang bisa tercapai, targetnya 70 persen,” katanya.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melakukan pengawasan terhadap ASN di bawahnya. Kepala OPD harus pastikan selurun ASN di tempatnya telah melakukan vaksinasi Covid-19. Kalau tidak kepala OPD bisa dipindahkan.

“ASN itu bisa dengan diwajibkan, kalau tidak dipotong gajinya, atau dipindahkan, kepala dinasnya bisa saya pindahkan kalau saya tanya tidak maksimal di OPDnya,” katanya.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan pihaknya terus berusaha meningkatkan vaksinasi. Kebijakan terbaru yaitu membuat surat edaran dan meminta seluruh mall dan supermarket agar mewajibkan setiap pengunjung yang datang untuk menunjukkan bukti telah ikut vaksinasi. (*/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update