Notification

×

Indeks Berita

Jika Terjadi Bencana, BPBD Padang Siagakan Personel dan Peralatan

Senin, 11 Oktober 2021 | Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T08:01:24Z


Kepala BPBD Padang Barlius (dok)

padanginfo.com-PADANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menyiagakan personil dan peralatan guna membantu warga jika sewaktu-waktu terjadi bencana, menyusul pernyataan Gubernur Mahyeldi bahwa daerah Sumatera Barat hingga sampai Desember mendatang siaga dadurat bencana banjir, banjir bandang dan tanh longosr

“Menurut prakiraan dari BMKG, cuaca ekstrim akan berlangsung hingga akhir tahun nanti. Sebagai antisipasi, kita menyiagakan personil dan peralatan bencana,” kata Kepala BPBD Kota Padang Barlius, Senin (11/10/2021).

Menurut Barlius, wilayah Sumbar, termasuk Kota Padang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Di Kota Padang sendiri terdapat beberapa wilayah yang menjadi langganan bencana banjir dan tanah longsor. Diantaranya Kecamatan Koto Tangah, Lubuk Kilangan, Bungus Teluk Kabung, Padang Selatan dan Nanggalo.

Untuk itu, Barlius kembali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Personil kita selalu siaga 24 jam. Mereka siap diturunkan kapan saja untuk membantu dan mengevakuasi warga nantinya,” tutur Barlius.

Barlius menambahkan, dalam penanggulangan bencana, BPBD juga dibantu TNI/Polri, insan kebencanaan seperti Tagana, Kelompok Sadar Bencana (KSB) dan organisasi relawan kebencanaan lainnya. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update