Notification

×

Indeks Berita

Dirjen Yankes Dukung Percepatan BKIM Jadi Rumah Sakit Mata Sumatera Barat

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T22:53:28Z


 

Wagub Sumbar Audy memaparkan rencana pendirian RS.Mata dihadapan Dirjen Yankes

padanginfo.com-PADANG
-Wakil Gubernur Sumatera Sumatera Barat, Audy Joinaldy, bersama Kepala Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Sumbar Drg.Afando Ekardo menemui Dirjen Pelayanan Kesehatan RI, Abdul Kadir, dalam rangka konsultasi dan koordinasi percepatan BKIM menjadi RS. Mata Sumatera Barat, Senin (24/1/2022).

 

Dalam pertemuan itu, Dirjen Yankes sangat mendukung dalam percepatan Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) menjadi rumah sakit tipe C.

 

“Menindaklanjuti hal ini, kita akan mendukung peningkatan jenis layanan maupun fasilitas yang dimiliki BKIM, sehingga  sudah layak untuk diproyeksikan menjadi rumah sakit tipe C. Oleh karena itu, Pemprov saat ini harus melakukan penjajakan, sekaligus berkoordinasi dengan kami,” jelas Abdul Kadir.

 

Menanggapi hal itu, Wagub Audy mengatakan untuk menjadikan rumah sakit, fasilitas akan terus ditingkatkan sesuai standar.

“Kita saat ini terus berusaha mewujudkan menjadi rumah sakit dengan cara meningkatkan fasilitas. Kalau bisa dianggarkan dalam perubahan APBD tahun ini. Pembangunan akan kita laksanakan,” ungkapnya.

 

Ia juga berharap, perizinan rumah sakit dapat dipercepat sehingga pembangunan dapat segera dilakukan. Menurut Wagub perubahan BKIM menjadi rumah sakit ini, merupakan bagian dari inovasi untuk kemajuan daerah.


Demikian Siaran Pers yang disampaikan Media Centre Pemprov Sumbar melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update