Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dua Pasien Omicron Indonesia Meninggal Dunia

Minggu, 23 Januari 2022 | Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-23T10:16:26Z

 

(Foto Dok:CNBC Indonesia)

padanginfo.com-JAKARTA –
Dua orang  pasien Omicron di Indonesia  dikabarkan  meninggal dunia. Hal itu diumumkan Kementerian Kesehatan RI pada Sabtu  22 Januari 2022.  Keduanya memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid, salah satunya sudah divaksinasi lengkap.


Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan, gejala COVID-19 yang dikeluhkan kedua pasien tersebut masuk kategori berat.

Di sisi lain, dr Nadia menyebut keduanya belum sempat dirawat di ruang ICU. Namun, dalam masa perawatan, mereka sudah mendapat tambahan oksigen.



"Belum di ICU tapi sudah pakai oksigen karena saturasi rendah,"  kata Nadia.

Dokter Nadia meminta masyarakat, khususnya kelompok lansia, segera mendapat vaksinasi booster demi meningkatkan antibodi yang bisa menurun setelah enam bulan disuntik vaksin COVID-19 lengkap, dua dosis.


Secara kumulatif, Kemenkes mencatat hingga saat ini ada 1.161 kasus kofirmasi varian micron di Indonesia dengan 282 kasus merupakan transmisi lokal. Meski memiliki daya tular tinggi, varian omicron cenderung lebih ringan gejalanya. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update