Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dubes Arab Saudi Janji akan Bawa Investor ke Sumbar

Minggu, 30 Januari 2022 | Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-30T10:22:01Z

 


 

Dubes Arab Saudi Syekh Essam dalam sesi ramah tamah bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi

Padanginfo.com-PADANG-
Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi berjanji akan mendatangkan investor dari negaranya ke Sumatera Barat untuk menggalang kerjasama investasi.

 

Hal itu disampaikan Dubes Syekh Esam dalam pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sabtu 29 Januari 2022 di Gubernuran Sumbar.

 

Menurut Dubes, selama ini  daerah tujuan investor Arab Saudi adalah Jakarta dan Surabaya. Insya Allah, dalam waktu mendatang kami akan membawa investor ke Sumbar,” janjinya.

 

Dijelaskan Duber, Arab  punya perhatian khusus pada hasil-hasil produksi di Indonesia. Dalam beberapa bulan kedepan, pengusaha-pengusaha Timur Tengah akan datang ke Indonesia.

 

Secara khusus, Syeikh Esam bahkan meminta kepada gubernur agar menyiapkan tim delegasi bidang perdagangan untuk mempresentasikan berbagai peluang investasi di Sumbar. Bila perlu, delegasi Sumbar tersebut nantinya juga bisa datang langsung ke Arab Saudi untuk memaparkan berbagai peluang investasi.

 

Gubernur Mahyeldi menawarkan sektor usaha perkebunan dan pertanian yang potensial untuk dikembangkan sebagai peluang usaha di Sumbar. Tercatat, pertumbuhan ekspor tertinggi dari Sumbar adalah ekspor minyak sawit, karet, kopi dan teh.

 

"Sektor ini berpeluang besar untuk dikembangkan di Sumatera Barat. Dan, sepanjang 2015-2019, trennya selalu meningkat. Dari 3,6 triliun pada tahun 2016, meningkat menjadi 4,6 triliun rupiah di tahun 2019. Ini membuktikan iklim investasi yang positif di Sumbar," ungkap gubernur.

 

Gubernur juga menawarkan peluang investasi sektor pariwisata halal, perikanan, pertanian dan wisata pulau-pulau eksotis. Termasuk juga peluang investasi pembangunan energi terbarukan, yakni potensi panas bumi sebanyak 20 titik di Sumbar, dengan potensi energi mencapai 495 megawatt serta potensi tenaga micro hydro 746 megawatt.

 

Terkait perizinan kita sudah siapkan program yang memberikan kemudahan bagi investor," tambah gubernur.


Demikian siaran pers yang disampaikan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar.(in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update