Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi : Jadikan Masjid Sebagai Sarana Ibadah Menuju Kehidupan yang Baik

Sabtu, 22 Januari 2022 | Januari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T23:07:17Z

 



Padanginfo.com-PADANG-
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengajak jamaah Masjid Taqwa Pagai, Kelurahan Ikur Koto, Koto Tangah Padang  untuk menjadikan masjid sebagai sarana ibadah menuju kehidupan yang baik.


“Jadikan masjid ini sebagai tempat ibadah berjamaah. Karena ibadah berjamaah pahalanya lebih tinggi daripada beribadah sendiri,” kata Gubernur Mahyeldi saat menjadi khatib Jumat di Masjid Taqwa Pagai, Jumat 21 Januari 2022.

 

Gubernur yang akrab dipanggil buya menjadi khatib sekaligus meresmikan pembangunan masjid yang diinisiasi seorang perantau Koto Tangah di Jambi, Prof. H. Johni Najwan SH MH Ph.D, Guru Besar/mantan Rektor Universitas Jambi.

 

Dalam khotbahnya, Buya Mahyeldi menyampaikan bahwa keberadaan masjid memiliki peran yang amat penting dalam perjalanan Islam dan juga dalam perjalanan kehidupan. Selain itu masjid akan memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa, bagi orang-orang yang beribadah di dalamnya.

 

Untuk itu, Gubernur  menghimbau warga sekitar Pagai,  tidak hanya sebagai sarana ibadah saja, namun sebagai pusat kegiatan komunitas muslim. Menurutnya, masjid dapat mempererat hubungan manusia dengan Allah dan juga mempererat hubungan dengan sesama manusia.

 

Masjid Taqwa Pagai berukuran 17 meter x 17 meter, sesuai dengan filosofi 17 rakaat shalat. Juga sebagai identifikasi diturunkannya Al-Quran pada 17 Ramadhan. Biaya pembangunan masjid sebesar Rp 1.343.850.000,-.

 

“Masjid yang dibangun di atas tanah wakaf seluas kurang lebih 1.000 M2 merupakan tanah wakaf dari warga Pagai.


“Cita–cita pembangunan masjid ini sudah ada sejak  tahun 1970 dan Alhamdulillah pada hari ini Masjid Taqwa Pagai sudah berdiri dan siap digunakan untuk kemaslahatan umat,” jelas perwakilan keluarga yang mewakafkan tanah tempat masjid ini berdiri.


Demikian siaran pers yang disampaikan Media Centre Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update