Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi Meminta ASN Harus Mampu Menganalisa Isu Strategis

Jumat, 21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T08:32:50Z

 


Gubernur Sumbar Mahyeldi saat memberi pengarahan pada Rakor Kepegawaian. (Foto:Diskominfotik Sumbar)

padanginfo.com-PADANG-
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memiliki kemampuan, keterampilan dan kompetensi untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai isu strategis.

Harapan Gubernur Mahyeldi disampaikan pada  pengarahan dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi  se - Sumatera Barat yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran pada Jum'at pagi  21 Januari 2022.

Rapat dengan thema "Manajemen ASN di Era 4.0"  memiliki peran strategis dalam upaya penyederhanaan birokrasi kepegawaian. 

Menurut Mahyeldi, ASN di lingkungan Pemprov Sumbar, kabupaten dan kota  harus merubah visi dan cara pandang dalam bekerja. Untuk menjalankan tugas yang diberikan, ASN dituntut untuk memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki.


“Di tengah era digitalisasi ini, ASN dituntut untuk memiliki kemampuan, keterampilan dan kompetensi untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai isu strategis,” tegas Mahyeldi.

 

Terkait dengan pelayanan birokrasi, Mahyeldi mengingatkan pimpinan kerja untuk  melakukan penyederhanaan birokrasi. Terutama dalam memberi pelayanan kepada ASN yang akan melakukan  pengurusan pangkat dan jabatan.

"Ini tidak boleh terlambat karena berguna untuk pengembangan karir dan kinerja ASN ke depannya," tegasnya.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Deputi Bidang Sistem informasi Badan Kepegawaian BKN, Suharmen S.Kom, M.Si didampingi Kepala Kantor Regional BKN Pekanbaru, Neni Nurhayati.  mengatakan bahwa manajemen ASN harus mengikuti perkembangan zaman, juga kompeten, dan dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan di bidang teknologi.

 

"Mengingat percepatan digitalisasi manajemen ASN di pusat begitu pesat, oleh karena itu kita perlu melakukan penyesuaian agar tidak ketinggalan dan tidak lupa pula para ASN harus melakukan update data mandiri," ujar Suharmen.


Demikian Siaran Pers yang disampaikan Media Centre Pemprov Sumbar melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update