Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Terbentuknya Persatuan Guru Madrasah di Sumbar

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T23:01:33Z

 


 

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama pengurus PGMNI

Padanginfo.com-PADANG-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut baik terbentuknya Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Sumbar. Diharapkan dengan terbentuknya PGMNI ini akan mampu meningkatkan kompetensi guru madrasah dan meningkatkan kualitas hasil  anak didik.

 

Hal itu Mahyeldi  saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGMI Provinsi Sumbar, Amrizon bersama jajaran pengurusnya di Istana Kompleks Gubernuran, Selasa (25/1/2022).

 

“Alhamdulillah sudah ada organisasi tersendiri untuk guru madrasah. Kita sangat mendukung adanya organisasi guru untuk meningkatkan kompetensi guru," ujar Buya Mahyeldi.

 

Sebagai organisasi yang baru,  gubernur  berpesan agar pengurus PGMNI Provinsi Sumbar bisa menyusun program kerja yang disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Sumbar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terutama dalam pengintegrasian ilmu pengetahuan dan teknologi dengan sisi spiritualisme.

 

"Kita saat ini memang berupaya mengintegrasikan dan mengembangkan  imtaq dan iptek, perpaduan pelajaran umum dengan nilai-nilai moral keagamaan dan budaya. Kawan-kawan di madrasah tentu lebih bisa memperkaya sisi spiritualnya. kuncinya pada guru-guru menguasai ilmu terapan dan teknologi tapi juga memiliki dasar spiritual yang kuat," kata gubernur.

 

 

Sementara itu Ketua PGMNI Provinsi Sumbar, Amrizon menjelaskan, PGMNI memiliki tiga tugas pokok yaitu meningkatkan kompetensi guru madrasah, memberikan pelayanan kependidikan madrasah, serta meningkatkan kesejahteraan guru madrasah.

 

"Jadi kita terdiri dari guru-guru MI, MTs, MA, dan RA di seluruh Sumbar. Dari 34 provinsi, sudah terbentuk 24 kepengurusan provinsi dan Sumbar yang ke-23. Kami kepengurusan yang pertama di Sumbar. Kami saat ini sedang mengembangkan madrasah digital dan madrasah reform, untuk mendukung visi pemerintah mensukseskan sumbar madani," jelas Amrizon.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Media Centre Pemprov Sumbar melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update