Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi Teken Perjanjian Kerjasama OPD dengan Provinsi Jambi

Rabu, 05 Januari 2022 | Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T10:26:25Z

Kedatangan Gubernur Mahyedi disambut Sekdaprov, Kadis Kehutanan dan Ketua DPRD Jambi (ist) 

padanginfo..com
-JAMBI- Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, Rabu (5/1/2021) pagi tiba di Jambi. Dalam rangka  kerja, ia meneken perjanjian kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedua provinsi (Sumbar-Jambi).


Kedatangan gubernur beserta rombongan disambut Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kadis Kehutanan Ahmad Bestari, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.


Gubernur disambut jajaran pejabat Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, di VVIP Room Bandara Sultan Thaha, Kota Jambi. Buya dikalungi selendang batik khas Melayu Jambi warna merah hati dan dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati sarapan mie celor dan mpek mpek jambi.


Buya Mahyeldi tampak menikmati sarapan mie kaya rempah berkuah santan bercampur telur khas negeri pusako betuah itu. Ia juga menyicip mpek-mpek dan sambil berseloroh menyebut baru tau kalau di Jambi juga ada makanan tersebut, sama seperti di Palembang.


"Mienya enak, dan rupanya mpek mpek juga ada di Jambi, saya kira cuma ada di Palembang," ujarnya.


Gubernur juga mengapresiasi kemajuan pembangunan si Jambi saat ini. Menurutnya perkembangan Jambi sangat jauh berbeda jika dibandingkan saat ia pernah ke Jambi dahulu.


Agenda lainnya, Mahyeldi melakukan  MoU dengan Gubernur Jambi sekaligus pertemuan dengan gubernur se-Sumatera. Sebelumnya Gubernur Mahyeldi juga telah melakukan MoU dan Perjanjian kerjasama dengan Gubernur Riau dan Gubernur Bengkulu.


Selain itu, gubernur juga mengagendakan mengikuti Sidang Paripurna dalam rangka HUT Pemprov Jambi serta  pertemuan dengan perantau Minang di Jambi.(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update