Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Lepas Jemaah Umroh Perdana Pasca Pandemi Covid

Sabtu, 29 Januari 2022 | Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T06:49:34Z

 


 


Padanginfo.com-BANDARA BIM-
Untuk pertamakalinya pasca pandemi Covid-19, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali melepas rombongan jemaah umroh ke tanah suci Mekkah, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu  pagi 29 Januari 2022. Jamaah umrah berjumlah sebanyak 73 orang, berasal  dari  Bimbingan Umrah dan Haji Rizkia Tour & Travel.

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berkenan melepas rombongan, ditandai pengalungan syal kepada Nur Asmi (72).

Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan rasa sukacita telah dibukanya kembali penerbangan ke tanah suci sejak 8 Januari 2022.

 

"Alhamdulillah keinginan masyarakat untuk umroh bisa kembali terlaksana. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saya mengucapkan selamat dan terimakasih pada Rizkia Tour, semoga perjalanan jemaah ke tanah suci lancar, diberkahi dan mabrur," kata Mahyeldi.

 

Gubernur juga mengabarkan, pada hari keberangkatan ini, Sumbar juga dikunjungi oleh Dubes Arab Saudi.

 

Pimpinan Rizkia Tour & Travel Arbi Thalib, menyebut, selain jemaah asal Sumbar, disaat bersamaan juga diberangkatkan jemaah asal Riau dengan total jumlah 172 orang jemaah.

 

"Alhamdulillah sejak izin penerbangan dibuka 8 Januari, kita yang perdana berangkat dari Sumbar. Untuk persiapan tidak ada perbedaan, hanya ada tambahan syarat vaksin dan PCR serta karantina selama 8 hari. 1 hari sebelum keberangkatan dan 7 hari sepulang nanti," jelas Arbi.

 

Salah seorang jemaah asal Payakumbuh, Adam Begading (60) mengaku sangat bahagia ketika mendapat kabar penerbangan umroh telah dibuka kembali. Kesabarannya menanti selama dua tahun akhirnya berbuah manis.

 

"Terharu, bercucuran air mata, Alhamdulillah akhirnya bisa berangkat ke tanah suci setelah menunggu hampir 2 tahun," katanya


Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update