Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kantor Lama Untuk Kepemudaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pindah Ke Kampus Bung Hatta

Minggu, 30 Januari 2022 | Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-30T06:21:46Z

Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Padang mulai Februari  bakal berkantor di kampus Bung  Hatta, Ulak Karang (dok)

padanginfo.com-
PADANG – Kantor Lama yang di Jalan Bagindo Aziz akan dijadikan pusat kepemudaan, itu sebab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang pindah. Lembaga yang mengurs kependidikan itu muMulai awal bulan Februari ini  berkantor di salah satu Gedung milik Universitas Bung Hatta (UBH) di Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara.


“Kita menyewa satu gedung milik UBH,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Padang, Habibul Fuadi, Sabtu (29/1/2022).


Salah satu gedung milik UBH yang disewa yakni gedung fakultas perikanan. Satu gedung itu mampu memuat seluruh ASN dan mobiler milik dinas tersebut.


“Saat ini kami tengah berbenah-benah dengan mengumpulkan semua arsip untuk dipindahkan ke kantor yang baru,” terang Habibul.



 

Kadisdikbud menyebut, kantor baru terbilang lumayan representatif. Meski diakuinya letaknya kurang begitu strategis dibanding tempat lama di jalan Bagindo Aziz Chan (pusat kota).


“Gedung Fakultas Perikanan UBH saat ini tak digunakan lagi alias kosong karena sudah pindah ke Kampus II Universitas Bung Hatta di Aia Pacah,” kata Habibul.


Rencananya, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang lama bakal digunakan sebagai gedung youth center (pusat kepemudaan).


Gedung tersebut bakal dipugar. Habibul Fuadi menyebut, pemindahan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan keputusan walikota dan telah melalui pertimbangan yang matang.


“Tentunya harapan kita gedung yang baru (di Ulakkarang) dapat memberikan kenyamanan buat warga Kota Padang yang berurusan,” tutur Kadisdikbud Kota Padang. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update