Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Komisi I DPR RI ke Sumbar Cari Masukan Perubahan UU Penyiaran

Sabtu, 29 Januari 2022 | Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-01-28T23:23:34Z

 


 

Anggota Komisi I DPR RI bersama Gubenur Sumbar Mahyeldi.

Padanginfo.com-BIM PARIAMAN- Sebanyak 15  orang anggota Komisi I DPR RI berkunjung ke Sumbar guna mengkaji UU Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran yang akan dilakukan perubahan dalam waktu mendatang.


Kedatangan rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin  oleh Wakil Ketua Komisi I, Bambang Kristiono, dijemput oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat 28 Januari 2022.


Bambang menyampaikan, kunjungan anggota  Komisi I DPR RI ke Sumbar adalah untuk menerima masukann terkait akan dilakukannya perubahan UU Nomor 32/2002 tentang Penyiaran. Karena seiring berjalannya waktu, banyak hal dalam UU Penyiaran ini yang harus disesuaikan dengan perkembangan dan situasi dunia penyiaran di Indonesia.


Dalam kunker ke Sumbar, Komisi I melakulan beberapa agenda diantaranya rapat dengar pendapat dengan Kepala Stasiun TVRI Sumatera Barat, Kepala Balmon FSR Kelas I Sumatera Barat, Ketua KPID Provisi Sumatera Barat, dan Pimpinan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) Lokal Provinsi Sumatera Barat, dengan tema: “Tantangan Penyiaran Multiplatform di Indonesia.”


Gubernur Sumbar Mahyeldi menyambut baik kunjungan anggota Komisi I DPR RI ini ke Sumbar.


Gubernur menyinggung tentang peralihan siaran televisi analog ke siaran digital membuka peluang bagi para pelaku industri penyiaran, para insan-insan kreatif pembuat konten, khususnya meningkatkan materi-materi program siaran yang mampu mengangkat budaya serta kearifan lokal yang sangat beragam terutama bagi daerah di Sumatera Barat.

 

"Ini peluang bagaimana kekayaan budaya  kita yang sangat unik dan menarik untuk dikemas dan disiarkan serta mendukung tersiarnya potensi wisata ke luar," kata gubernur.


Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update