Notification

×

Indeks Berita

Lise Eka Putra: TPPKK-OPD Tanah Datar Berkolaborasi Sejahterakan Masyarakat

Minggu, 09 Januari 2022 | Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T07:59:07Z

Ny. Lise Eka Putra (ist)

padanginfo.com-
TANAH DATAR – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK)  berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.


Sebagai organisasi sosial yang terstruktur dari pusat hingga daerah bahkan hingga jorong atau dusun sebagai wilayah terkecil di daerah harus fokus pada out put kurangi hal-hal yang tidak penting yang akan mengganggu tujuan utama dari organisasi, yaitu perpanjangan tangan pemerintah mensejahterakan masyarakat.


Hal itu disampaikan Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra dihadapan Pengurus TPPKK Kabupaten Tanah Datar ketika rapat kerja perdana diawal tahun 2022 bersama OPD Dinas PMDPPKB, Jum’at (07/01) di Aula Kantor PKK komplek Gedung Indo Jolito Batusangkar.


Menurut Ny. Lise Eka Putra TPPKK mulai dari kabupaten, kecamatan hingga jorong harus fokus bergerak dan berorientasi pada hasil atau out put yang dicapai.


“Mari kita bersama-sama saling mendukung, bekerja sama, fokus pada program dan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, hindari hal-hal yang tidak bermanfaat atau sekedar seremonial belaka, namun mari bekerja nyata untuk masyarakat,”ujarnya.


Dikatakan Ny. Lise kalau fokus pada tujuan, fokus pada perubahan dan apa yang ingin dicapai, bekerja, berfikir maka out put yang diinginkan akan didapat, dari itu Ia mengajak pengurus TPPKK mulai dari Sekretariat, Pokja I hingga IV untuk segera mempersiapkan segala sesuatu terkait program dan kegiatan masing-masing pokja yang telah disusun sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Ny.Lise juga minta masing-masing pokja untuk saling berkoordinasi dengan OPD terkait dan melakukan pembinaan pada daerah yang mana pembagian wilayah perpojkanya juga sudah dibentuk.

Wakil Ketua TPPKK Ny. Patty Richi Aprian pada kesempatan yang sama menyampaikan agar TPPKK membuat kalender kegiatan atau schedule dari program dan kegiatan yang sudah disusun dalam satu tahun, sehingga kegiatan lebih mudah dikoordinir dan capaianya mudah diukur dan dievakuasi dan semua pengurus tahu kegiatan dalam satu tahun itu apa saja.


“TPPKK sebagai organisasi yang terstruktur, punya program yang jelas dan tujuan yang jelas, tentu kalender kegiatan atau schedule nya bisa dibuat sehingga semua pengurus akan mengetahui dan segala sesuatu bisa dipersiapkan lebih awal dan setiap kegiatan baik dari provinsi dan kabupaten tidak selalu di desak waktu, jadi kita bisa lebih fress bekerja,”ucapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan jika kegiatan tahun sebelumnya.(nas)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update