Notification

×

Indeks Berita

Mahasiswa Biologi Unand Menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T23:19:47Z

 


Gubernur Mahyeldi bersama Mahasiswa Biologi Unand

Padanginfo.comPADANG
-Mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Andalas menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Selasa 25 Januari 2022. Mereka menyampaikan akan menyelenggarakan lomba kreatifitas bidang biologi (Lobi). Kepada Gubernur Mahyeldi panitia minta dukungan agar kegiatan berjalan lancar.

 

Dira, mewakili panitia menyampaikan, Dira, Lobi XIX 2022 bertujuan untuk meningkatkan eksistensi dari biologi dan meningkatkan relasi. Enam dari tujuh lomba dilaksanakan secara daring, dan satu kegiatan berupa aksi penanaman bakau akan dilaksanakan secara langsung di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan.

 

"Peserta kita dari seluruh Indonesia dan untuk seminar ada peserta dari mancanegara juga, diantaranya dari India.

Mohon dukungan dari bapak, supaya bisa menghadiri kegiatan kami, khususnya aksi penanaman bakau di Mandeh," pinta Dira kepada Gubernur Mahyeldi..

 

Menurut gubernur, Lobi ini merupakan bentuk kreatifitas positif mahasiswa yang masih bisa terus berkegiatan berskala nasional bahkan diikuti peserta dari luar  negeri.

 

"Ini suatu kegiatan yang luar biasa, bisa menggelar kegiatan berskala nasional, bahkan diikuti peserta dari mancanegara. Makanya siswa siswi silahkan mengikuti kegiatan ini untuk mengasah dan menguji kemampuannya dibidang biologi dengan peserta dari seluruh Indonesia," kata Mahyeldi.

 

 

 

Lobi XIX tahun 2022 ini akan diselenggarakan di Auditorium Unand, pada 21 hingga 26 Februari mendatang.   Ada tujuh jenis perlombaan yang diselenggarakan, yakni Olimpiade Biologi (OBI), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI),  Kontes Fotografi, Poster, Open Lab, Aksi Penanaman Bakau (APB), dan Seminar Nasional.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Media Centre Pemprov Sumbar melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update