Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Mutasi di Rumah Bagonjong, Besan IP ke Inspektorat, Adib ke Penanaman Modal

Senin, 31 Januari 2022 | Januari 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T08:57:38Z

 

 


Padanginfo.com-PADANG
-Mutasi bagi pejabat tinggi pratama kembali dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Senin 31 Januari 2022. Sebanyak 9 orang pejabat dilantik. Mereka adalah pejabat yang sudah berjabatan  pratama semasa Gubernur Irwan Prayitno, IP.

 

Kepala Badan Pendapatan Daerah Zainuddin, besan IP, dipindahkan menjadi Kepala Inspektorat. Selanjutnya, Adib Fikri, adik kandung IP,  sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan ditempatkan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 821/0346/BKD-2022, tanggal 28 Januari 2022. Pejabat lain yang dilantik adalah Maswar Dedi ( Kepala Badan  Pendapatan  Daerah), Arry Yuswandi (Kepala Dinas Sosial), dan Novrial sebagai Kepasla Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan (sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif). Jabatan Novrial diisi oleh Luhur Budianta,

 

Selanjutnya, Wardarusmen  sebelumnya Kepasla Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan menempati jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Benny Warlis sebagai Staff Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM, serta Hefdi sebagai Kabiro Administrasi Pembangunan.


Gubernur mengatakan, pengambilan sumpah dan rotasi jabatan utamanya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik, serta demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah. Ia juga menegaskan, bahwa pelantikan yang dilakukan sudah melewati pertimbangan yang mendalam.

 

"Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas dan komitmen kepada tugas dan tanggung jawab kepada pemerintah daerah," kata Mahyeldi.

 

Gubernur  berharap dengan rotasi ke jabatan yang baru, pejabat pimpinan tinggi pratama dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru pula. Karena konteks ini mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan amanah yang harus diemban dengan niat yang tulus untuk mengabdi sehingga dapat memberikan hasil yang optimal. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update