Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Seorang Meninggal Tertabrak, Satpol PP Padang Akan Razia Pengemis

Minggu, 16 Januari 2022 | Januari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-01-16T05:29:47Z

Mursalim (dok)

padanginfp.com
-PADANG- Satpol PP Padang akan merazia  habis-habisan peminta-minta yang berada di jalanan. Jika kedapatan, pengemis tersebut akan digelandang ke Mako Satpol PP untuk kemudian diperiksa.


Razia  menyusul meninggalnya seorang pengemis tua yang tertabrak kendaraan di Simpang Lampu Merah Bypass Sungai Sapih, Padang, Kamis (13/1/2022). Akibatnya, empat kendaraan mengalami tabrakan beruntun.


Saat kejadian, pengemis tua itu kedapatan sedang meminta-minta di perempatan lampu merah di Simpang Baznas, Sungai Sapih. Karena terlalu mendekat ke jalur cepat, pengemis berusia 60 tahun itu tertabrak hingga tewas.


“INi harus ditertibkan. Hal ini menjadi perhatian kami,” ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Mursalim Nafis, Sabtu (15/1/2022).


Aktifitas  pengemis jalanan telah melanggar Perda Ketertiban Umum


Menurut Mursalim, pengemis jalanan telah menjamur di Kota Padang. Mereka bergerilya di tiap lampu merah. Memohon belas kasihan kepada pengendara.


“Pekan lalu kami baru saja menertibkan badut yang meminta-minta di jalanan,” cecar Kasatpol PP Padang.

Mursalim terus mengingatkan pengendara agar tidak melayani para peminta-minta di jalan raya. Jika dikasihani, jumlah pengemis akan terus bertambah.


“Kita imbau pengendara untuk tidak melayani peminta-minta. Selain akan menyuburkan kehadirannya, bukan tidak mungkin akan timbul kecelakaan lalulintas lagi,” ucap Kasatpol PP Padang.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update