Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Soal Tudingan Reklamasi Tanpa Izin Bupati Solok Undang Komisi IV DPRD Sumbar ke Lokasi

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T23:48:13Z

 


 

Bupati Solok Epyardi bersama Komisi IV DPRD Sumbar di Singkarak. (foto:TopSumbar)

Padanginfo.com-SOLOK-
Bupati Solok H. Epyardi Asda dituding melakukan reklamasi kawasan Danau Singkarak untuk rencana pembuatan hotel miliknya. Untuk membantah sinyalemen itu, Bupati Epyardi mengundang Komisi IV DPRD Sumbar melihat ke lapangan.

Bupati Solok, Epyardi Asda membantah bahwa adanya dugaan tentang reklamasi ilegal di wilayah badan air Danau Singkarak tersebut. Apalagi dalam isu tersebut disebut reklamasi tanpa dasar hukum dan izin pemanfaatan yang jelas.

“Untuk meluruskan isu itu, Pemkab Solok terus berupaya melakukan koordinasi dengan Pemprov, dan saat ini Pemkab Solok sengaja mengundang DPRD Sumbar agar dapat meninjau langsung ke lokasi terkait kondisi dermaga Danau Singkarak, agar apa yang disampaikan terkait isu reklamasi dapat dilihat secara jelas,” kata Epyardi didampingi Sekretaris Daerah Medison, S.Sos,M.Si, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir beserta beberapa kepala SKPD terkait menerima kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat bertempat di ruangan kerja Bupati Solok, Senin 24 Januari 2022.

Kedatangan rombongan komisi IV DPRD Sumbar dalam rangka memenuhi undangan Pemda Kab. Solok untuk melihat secara langsung terkait adanya informasi adanya dugaan pemanfaatan ruang di Danau Singkarak, Sumatera Barat, hingga sampai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan dugaan pemanfaatan kegiatan reklamasi tanpa izin.

Bupati Solok berharap dengan hadirnya Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar ini, semoga persoalan tersebut segera dituntaskan sehingga tidak ada lagi kendala dalam melakukan pembangunan dan pengembangan objek wisata dermaga Danau Singkarak.

“Semoga dengan kunjungan DPRD Provinsi Sumbar, persoalan yang ada segera tuntas. Pembangunan ini dapat segera dilanjutkan, tanpa ada lagi isu-isu yang tidak jelas,”  kata bupati.

Rombongan Komisi IV DPRD Sumbar  dipimpin  Ketua Komisi H. Muzli M Noor, Wakil ketua Mesra  dan  Wakil Ketua DPRD H. Indra Dt Rajo Lelo. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update