Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Sopir Bus Sipirok Nauli Kabur, 2 Orang Penumpang Masih Dirawat

Minggu, 30 Januari 2022 | Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-30T11:42:31Z

 

 







Copot. Inilah bus Sipirok Nauli yang mengalami kecelakaan di Simpang 8 Padang Panjang. Karoseri atas copot akibat benturan keras dengan loteng jembatan layang.

Padanginfo.com-PD.PANJANG
-Kepolisian Resor Kota Padang Panjang masih memburu Manalu (33 tahun), sopir bus penumpang yang kabur  usai menabrak loteng jembatan layang di simpang 8 kota Padang Panjang.


Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono  meminta  sopir bus untuk segera menyerahkan diri.


"Pengendara bus kabur usai kecelakaan terjadi dan kami masih melakukan pencarian," kata Kapolres Novianto.

 

Sementara 17 penumpang yang menjadi korban serta mengalami luka-luka sudah dievakuasi petugas. Dua orang saat ini dirawat di RSUD Padang Panjang dan 15 orang sudah dipindahkan ke bus yang lain untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.


Sebelumnya sebuah bus penumpang PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH dari Kota Medan menuju Kota Jambi menabrak jembatan layang yang ada di Kota Padang Panjang pada Ahad pagi, 22 Januari 2022.


Bus milik PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikendarai Manalu datang dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang sampai di tempat kejadian pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah karena jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 meter.

Pengemudi yang datang dengan kecepatan tinggi langsung menabrak jembatan laying. Bunyi benturan keras terdengar sampai 50 meter.  Para penumpang bus Sipirok Nauli yang sebagian tertidur, terkejut dan syokh dengan peristiwa. Mereka tersentak dan meihat atap bus copot.

Dua Dirawat

Diperoleh informasi dua orang penumpang trauma dan masih  dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang. Sementara 15 penumpang lainnya sudah melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus pengganti.

 

"Masih ada dua penumpang lagi yang masih dirawat di RSUD Padang Panjang. Kondisinya luka ringan, tapi mungkin masih trauma sehingga belum melanjutkan perjalanan lagi," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono. (ak).





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update