Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Sumbar dan Jateng Jalin Kerjasama Merawat Kota Tua

Jumat, 28 Januari 2022 | Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T17:40:49Z

 


 

Santai. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjelaskan beberapa hal kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi terkait perawatan kota tua di Jawa Tengah.

Padanginfo.com-SEMARANG-
Gubernur Sumbar Mahyeldi menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk suatu ikatan kerjasama antar daerah dalam pengawalan asset kota tua. Kedua kepala daerah ini sepakat untuk menjalin kerjasama, Kamis 27 Januari 2022 di Semarang.

 

Kunjungan Gubernur Sumbar Mahyeldi ke Jawa Tengah, seain bertemu perantau urang awak, juga bertemu Gubernur Ganjar Pranowo untuk menjalin kerjasama.

 

Dalam pertemuan itu, kedua gubernur saling memuji.Gubernur Mahyeldi memuji kehebatan Semarang dalam merawat kota tua eningalan colonial. Gubernur Mahyeldi berharap, perawatan kota tua di Semarang akan ditiru untukj merawat kota tua di Sumbar.

 

"Di Sumbar kita punya setidaknya 7 kota tua  di berbagai kabupaten kota, bahkan sudah mendapat status sebagai world heritage UNESCO. Untuk itu tentu perlu kita pelajari apa upaya yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan potensi ini," kata Mahyeldi.

 

Sebaliknya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga memuji Sumbar dengan masyarakat yang religius. . Ganjar mengatakan setiap daerah tentu memiliki kelebihan dan kekurangan.


“Saya  memberikan pujian pada religiusitas, toleransi dan kerukunan masyarakat Sumbar. Hal itu adalah modal utama dalam menggaet investasi untuk pembangunan,” sebut politikus PDIP   itu.


Demikian siaran pers Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik yang disampaikan melalui Media Centre Pemprov Sumbar (in).

 

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update