Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Syaiful Ketua KONI Sumbar 2017-2021 Meninggal Mendadak

Jumat, 28 Januari 2022 | Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T19:03:39Z

 


Alm. Syaiful SH,M.Hum (Foto:FB)

Padanginfo.com-PADANG- Syaiful Zakaria,SH,M.Hum,  Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumatera Barat periode 2017-2021 meninggal mendadak di RST.Reksodiwiryo Padang, Kamis malam, 27 Januari 2022  sekitar pukul 19.30. Sebelumnya Syaiful pingsan sesampai di rumah setelah pulang dari Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Kabar meninggalnya Syaiful diketahui  kawan-kawannya melalui akun FB Rafilus Piliang, Humas KONI Sumbar era Syaiful, sekitar jam 20.00 WIB. Kabar itu pun merebak cepat. Banyak juga yang tidak percaya, karena beberapa orang  Kamis siang masih melihat Syaiful segar bugar. Bahkan beberapa jam masih menulis status di FBnya.


Diperoleh informasi,  Syaiful bersama sahabatnya Reri  Lazuardi Tanjung, Pemimpin Umum Majalah Intrust, baru saja kembali dari Painan, guna melantik pengurus DPC Pemuda Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan. Syaiful adalah Ketua DPD Pemuda  Demokrat Sumbar.


 “Singguh saya sangat terguncang, baru 30 menit ini dia mengantar saya pulang. Keadaannya biasa-biasa saja. Kami masih berguyon dan ketawa lepas. Selamat jalan sahabat pergerakan,” ujar Reri dengan suara tertahan.


Syaiful selain pernah menjabat Ketum KONI Sumbar, juga seorang pengacara ternama di Sumbar. Tercatat juga sebagai Ketua Asosiasi Advokad Indonesia  (AAI) Padang. Dia juga menjadi Sekretaris Relawan pasangan Irwan Prayitno- Nasrul Abit pada Pilgub 2015. Semasa kuliah di Universitas Ekasakti Padang, Syaiful aktif di Senat Mahasiswa dan Kepramukaan.


“Beliau punya pergaulan luas. Dulu aktifis kampus dan Ketua Pramuka di Universitas Ekasakti,” kata Indra Sakti Nauli, Ketua Senat Fisipol UNES satu angkatan dengan Syaiful.

 

Sejumlah laman FB rekan sesama kuliah dan aktif di Kepramukaan menulis kabar duka dan mengenang Syaiful.


“Selamat jalan Kak Syaiful. Kami mengenang kebaikan kakak. Semoga kakak ditempatkan di surgaNya,” ujar Mardalenawati Yulia, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, alumni Universitas Ekasakti Padang. 


Almarhum Syaiful saat ini disemayaman di rumah duka, Komplek Marapalam Indah IV Nomor 9, Keamatan Lubuk Begalung. Pemakaman akan dilaukan bakda Jumat di Padang.(in).

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update