Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Temui Menteri P3A, Gubernur Sumbar Minta Fasilitas Penunjang Perlindungan Anak dan Perempuan

Jumat, 28 Januari 2022 | Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T17:24:16Z


 



Gubernur Mahyeldi menerima cendera mata dari Menteri P3A didampingi nyonya  Harneli dan Gemala Ranti, Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gemala Ranti,

Padanginfo.com-JAKARTA-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullahg menemui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Selasa 25 Januari 2022. Dalam pertemuan itu gubernur menyampaikan proposal untuk fasilitas pendukung dalam bentuk peningkatan sumber daya manusia.

 

“Kami berharap ibu meteri dapat memberikan bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pendukung kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak,” kata Mahyeldi.

 

Menurut Mahyeldi, beberapa item prioritas  yang disampaikan untuk Sumbar adalah bantuan sarana transportasi Mobil Perlindungan (Molin), Motor Perlindungan (Torlin) dan Boat Perlindungan (Boatlin) bagi daerah yang belum mendapatkan fasilitas sarana prasarana yang ramah perempuan dan peduli anak, khususnya di Museum Aditiawarman dan Rumah Ibadah (Mesjid Raya Sumbar).

 

Gubernur juga mengusulkan dilaksanakannya event-event nasional di lingkup Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) di Sumbar. Adanya Dana Alokasi Khusus terkait Pemberdayaan Perempuan dan Pencegahan kekerasan perempuan dan anak, serta terbangunnya Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak.

 

Menteri I Gusti menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti, baik secara internal maupun akan dikondisikan dengan kementerian/lembaga terkait.


Pelaksanakan tugas dalam percepatan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia ini, menurut I Gusti sesuai dengan 5 (lima) Isu Prioritas Arahan Presiden Republik Indonesia untuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu Peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, Peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan/pengasuhan anak, Penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Penurunan pekerja anak; dan Pencegahan perkawinan anak.


Demikian siaran pers Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik yang disampaikan melalui Media Centre Pemprov Sumbar. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update