Notification

×

Indeks Berita

Wabup Richi Aprian: Setelah Khatam Jangan Diartikan Tamat Membaca Alquran

Senin, 10 Januari 2022 | Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T01:37:53Z

Wabup Richi Aprian foto bersama denga panitia khatam Alquran TPA?TPSA Jorong Andaleh, Minggu (ist)

padanginfo.com-
TANAH DATAR - Perayaan khatam Al Qur'an jangan sampai diartikan tamat membaca Al Qur'an. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada acara perayaan khatam Al Qur'an di TPA/TPSA se jorong Andaleh nagari Andaleh Baruh kecamatan Sungayang di Masjid Baiturahman ,Minggu (9/1/2022).


"Anak-anak semua, membaca Al Qur'an jangan sampai berhenti, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al Qur'an itu sendiri, tekadkan membaca Al Qur'an wajib seperti sholat 5 waktu sehari semalam," ucap Wabup Richi.


Wabup juga berharap dengan makin banyak anak-anak yang menjadi penghafal Al Qur'an, nantinya bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.


Selain TPA/TPSA program tahfidz juga menjadi program utama Pemkab Tanah Datar dengan harapan satu rumah satu hafiz yang akan menjadi prioritas.


Kepada panitia wabup juga apresiasi serta kepada orang tua diharapkan untuk selalu mendorong anak-anaknya terus membaca dan menghafal Al Qur'an.


Kepada orang tua wabup juga katakan, untuk bersyukur dengan anak yang bisa baca Al Qur'an, karena anak yang bisa baca Al Qur'an akan selalu mendoakan orang tuanya, untuk itu terus dorong anak-anak kita untuk membaca Al Qur'an.


Ketua Pelaksana Edison mengatakan, kegiatan ini sudah rutin diadakan setahun sekali dengan menggabungkan beberapa TPA/TPSA yang ada di jorong Andaleh.


"Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan donatur dan kesepakatan tokoh masyarakat bersama wali murid," ucap Edison.


"Khatam Al Qur'an ini diikuti 86 orang dari murid 4 TPA/TPSA yang ada di jorong Andaleh dan malam harinya dimeriahkan dengan gambus. Dengan adanya Khatam Al Qur'an ini hendaknya bisa meningkatkan iman kepada Allah dan bermohon musibah ini cepat berlalu," pesannya.


Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD, Camat Sungayang diwakili, Walinagari Andaleh Baruh Bukik A.Dt.Paduko Besar, KUA Sungayang, wali murid, dan tamu lainnya (nas)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update