Notification

×

Indeks Berita

Wagub Audy: Optimalkan Produksi, Dinas Kelautan dan Perikanan Diminta Berkolaborasi dengan 3 Dinas Lainnya

Senin, 17 Januari 2022 | Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T06:18:23Z

Wagub Audy Joinaldy (ist)

padanginfo.com
-PADANG- "Dinas Kelautan dan Perikanan misalnya, tingkatkan kolaborasi dengan Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pariwisata untuk membuat terobosan baru," Audy menegaskan seraya menambahkan, dengan kolaborasi antara OPD Pemerintah Provinsi dapat membuat terobosan untuk mengoptimalkan nilai ekonomi dan produksi di berbagai sektor.


Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan itu ketika memimpin langsung kegiatan Apel di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Jalan Koto Tinggi nomor 9, Padang, pada Senin, (17/1/22)


Audy menegaskan, sektor perikanan memegang peranan dalam pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kecerdasan masyarakat, hingga mengurangi angka prevelansi stunting.


"DKP memegang peranan penting, laut Sumbar luar biasa kaya. Oleh karena itu di awal tahun 2022 ini, kita harus semangat berpacu menghasilkan inovasi-inovasi baru," tutup Audy. 


Wagub menyampaikan bahwa arah pembangunan Indonesia saat ini sudah menuju agromarimtim. Ia berpandangan, keanekaragaman hayati yang dimiliki Indonesia menjadi salah satu latar belakang perlunya Agromaritim sebagai fokus pembangunan.


Sementara Sumatera Barat, Audy menjelaskan, memiliki garis pantai sepanjang 2.312 Km, terbentang di 7 kabupaten dan kota memiliki potensi agromaritim yang besar. Hasil perikanan pun merupakan salah satu konsumsi terbesar masyarakat Sumbar. 


"Kita Sumatera Barat, sebagai salah satu Provinsi yang menghadapi langsung ke Samudera Hindia memiliki potensi itu. Kuncinya tinggal bagaimana kita berinovasi agar sumber daya maritim dapat kita maksimalkan," jelas Audy. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update