Notification

×

Indeks Berita

45 Orang Kepala OPD Pemprov Sumbar Ikuti Peningkatan Kompetensi

Minggu, 13 Februari 2022 | Februari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T07:44:18Z


padanginfo.com-PESSEL-Sebanyak 45 orang dari 57 orang kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Labuan Sundai, Pesisir Selatan, Sabtu 12 Februari 2022.

Sekretaris BPSDM Sumbar, Abdul Hamid melaporkan, pelatihan peningkatan kompetensi ini dimaksudkan untuk mewujudkan misi pembangunan pemerintah daerah berbasis kemimpinan dan budaya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Dalam sambutannya, Mahyeldi  memberi apresiasi atas kinerja  OPD sepanjang tahun 2021. 

Menurut Buya, panggilan akrabnya, titik terang dari kolaborasi dan sinergi antara OPD semakin terlihat, diantaranya penurunan angka kemiskinan, mulai masuknya investasi baik lokal maupun nasional, hingga rencana kerjasama dengan investor asing. 


"Titik terang dari hasil kolaborasi dan koordinasi antar OPD sudah makin terlihat, dan saya sangat mengapresiasi kerjasama antar OPD, karena untuk sukses dan mewujudkan percepatan, disamping kompetensi individual, teamwork juga merupakan faktor yang amat penting," ungkap Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, gubernur  juga berpesan pada seluruh kepala OPD, agar terus menggali dan meramu potensi di OPD masing-masing, supaya dapat menciptakan dorongan yang mampu mengoptimalkan program unggulan guna mempercepat tercapainya visi Sumbar Madani. 

"Sengaja program ini kita laksanakan untuk membangun dan meningkatkan kapasitas kita bersama. Karena Saya berkeyakinan ketika potensi yang ada kita sinergikan, pasti akan memberikan daya dorong yang luar biasa dalam memberikan hasil yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya memotivasi. 

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar.(in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update